Sapuan-Wasri Segera Deklarasi

Sapuan-Wasri Segera Deklarasi

Sapuan: Kita Tunggu SK Beberapa Parpol Keluar

RBO, BENGKULU –Bakal Calon Bupati Kabupaten Mukomuko, Sapuan, MM, Ak, CA, CPA-Wasri deklarasi akhir Agustus. Sampai kemarin, sudah mendapatkan SK dukungan dari PKB dan Partai Demokrat dengan estimasi lima kursi DPRD Kabupaten Mukomuko. Dan dengan dukungan itu sebenarnya sudah cukup syarat minimal maju dalam Pilkada Mukomuko. Namun saat ini, Sapuan masih menunggu SK dari beberapa Partai Politik (Parpol) lainnya yang juga sudah sepakat mengusung dia dalam Pilbup tahun ini.

“Sampai hari ini, insya Allah semuanya berjalan sesuai rencana. Kita mengikuti proses pendaftaran hampir seluruh partai, 11 partai pemilik kursi DPRD yang ada di Kabupaten Mukomuko. Alhamdulillah sudah ada beberapa yang mengeluarkan SK, dan saat ini sebenarnya kita sudah mengantongi tujuh partai dengan 16 kursi DPRD dari total 25 kursi DPRD Kabupaten Mukomuko. Sudah ada PKB dan Demokrat yang SK nya sudah ditangan kita. Meskipun sudah cukup syarat minimal untuk mendaftar, namun kita masih menunggu SK dari beberapa Parpol koalisi lainnya guna mengusung Sapuan-Wasri. Untuk pasangan, saya sudah final dengan Wasri, beliau kader PDIP, mantan dewan Kabupaten Mukomuko. Akhir bulan insya Allah kita sudah akan deklarasi berpasangan,” ungkap Sapuan saat diwawancarai, Rabu (12/8).

Menurut Sapuan yang sudah berpengalaman dalam Pilkada Kabupaten Mukomuko dan ini merupakan kali ketiga dia turun sebagai Cabup Mukomuko. Putra daerah asli Mukomuko ini meyakini, bahwa sebelum akhir bulan Agustus ini semua SK dukungan dari Parpol sudah keluar.

“Sebelum pendaftaran kita akan deklarasi bersama seluruh Parpol pengusung. Kita telah melamar ke banyak partai. Semakin banyak kita lamar dan harapan kita diterima sebagai kandidat yang mereka usung. Kita berkomitmen semua partai yang kita lamar, selama mereka lakukan proses kita ikuti hingga tahap ke DPP jika Parpol berkenan dengan hasil presentasi kita untuk visi misi serta program pembangunan Kabupaten Mukomuko kedepan,” terang Sapuan.

Selain itu, untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Mukomuko tahun ini, Sapuan menegaskan, sudah terbentuk banyak relawan yang siap memenangkan Sapuan-Wasri.

“Untuk relawan, kita sudah susun dengan rapi, dari 15 kecamatan sudah ada. Dan sudah proses penyusunan tim pemenangan yang akan kita persiapkan dan daftarkan ke KPU nanti,” pungkas Sapuan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: