Musdes RKPDes untuk Jaring Asmara Warga Jogja Baru

Musdes RKPDes untuk Jaring Asmara Warga Jogja Baru

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa dan BPD Desa Jogja Baru, Kecamatan Kerkap melaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes tahun 2021 di kantor desa, Kamis (13/08).

Musdes Penyusunan RKPDes 2021 ini dihadiri jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat dan warga desa. Acara dibuka secara resmi atas izin Camat Kerkap, Novi Indra,S.Sos melalui Kasi PMDK Fatonah, dihadiri Kades Junaidi, Babinkamtibmas, Babinsa dan undangan lainnya.

Kades Jogja Baru, Junaidi dalam sambutannya menyampaikan tahun ini ada beberapa item APBDes terjadi pengurangan volume pembangunan yang pelaksanaannya lantaran anggarannya digunakan untuk penyaluran BLT DD di desa ini. “Usulan dan masukan untuk rencana pembangunan tahun 2021 mendatang sangat ditunggu, dengan tetap mengutamakan skala prioritas dan mengacu pada RPJMDes yang ada. Namun saya mohon jangan ada yang bertanya di belakang maka di saat musyawarah ini saya selaku Pemerintah Desa mengatakan tentang perbedaan papan realisasi APBDes tahun 2020 ini seluruh desa tidak ada yang sama di karenakan anggarannya di alihkan ke BLT DD,” ujar Kades.

Sementara itu Kasi PMDK Fatonah dalam sambutannya mengajak agar Pemdes dan BPD bersama warga dan tokoh masyarakat selalu kompak membangun desa. Untuk RKPDes 2021, Fatonah menyarankan untuk lebih mengutamakan skala prioritas bagi kepentingan masyarakat luas. “Saya berharap Pemdes selalu memberikan penguatan pada warga dalam memelihara ketahanan kesehatan warga dengan pola hidup sehat dalam kehidupan New Normal saat ini,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: