Agusrin-Imron Bakal Rebut Gerindra dan Demokrat?

Agusrin-Imron Bakal Rebut Gerindra dan Demokrat?

Jodho: Muncul Tiga Kader Terbaik Golkar

RBO, BENGKULU – Mantan Gubernur Bengkulu, H Agusrin M Najamuddin berpeluang diusung oleh Partai Gerindra, Demokrat serta Golkar. Hal ini diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Relawan #KamiAgusrin Soheri Ersuan SH.

“Kalau dari Gerindra alhamdulillah seperti sama-sama kita ketahui sudah ada surat rekomendasinya. Kemudian Demokrat juga, Pak Agusrin sudah dipanggil oleh DPP Partai Demokrat. Intinya kita kalau untuk berlayar itu sudah cukup perahunya. Namun saat ini Agusrin-Imron juga berpeluang diusung Golkar. Dimana Imron Rosyadi yang akan menjadi pasangan Agusrin adalah kader senior Partai Golkar,” ungkap Soheri pada radarbengkuluonline.com, kemarin (13/8).

Dijelaskan Soheri, Agusrin-Imron diyakini akan diusung oleh banyak partai. Namun dia masih belum bisa membeberkan partai mana saja yang akan ikut dalam koalisi besar yang sedang dibangun oleh Agusrin saat ini. “Kita lihat saja nanti. Awal September sebelum pendaftaran di KPU, Pak Agusrin akan kembali ke Bengkulu. Akan dijadwalkan deklarasi sebelum pendaftaran. Meskipun diketahui saat ini kandidat Bakal cagub petahana Dr H. Rohidin Mersyah adalah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Namun dari informasi langsung yang saya terima dari Pak Agusrin, Golkar masih belum menetapkan dukungannya untuk Rohidin. Jadi masih ada peluang Imron Rosyadi untuk mendapatkan perahu Partai Golkar,” jelasnya.

Lain lagi kata Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodho menanggapi isu bahwa Golkar akan mengusung Agusrin-Imron, dia tidak menyakini hal tersebut. Menurut Kaka Jodho, Golkar tentu akan mengusung Ketua DPD Dr H. Rohidin Mersyah sebagai Cagubnya.

“Bisa saja, bukan hanya Pak Imron, Pak Hijazi juga kader terbaik Partai Golkar mencoba untuk mendapatkan dukungan Partai Golkar guna maju Pilgub. Tapi sesuai keputusan Munas 10 di Jakarta kemarin, melalui Rapimnas dan dilanjutkan Munas tegas disampaikan untuk Pilkada diutamakan kader. Betul hari ini kita melihat ada tiga kader terbaik Golkar, Imron, Hijazi dan Pak Rohidin. Tentunya yang diutamakan yang masih menjabat hari ini. Dan survei kita juga sampai hari ini Pak Rohidin paling tinggi. Intinya kami masih yakin Golkar akan mengusung Pak Rohidin. Jika Pak Imron ataupun Hijazi mengklaim dukungan Golkar. Silakan, saha-sah saja, mereka memang senior di Partai Golkar dan kami sangat menghargai itu,” kata Kaka Jodho. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: