Nama Cakada PDIP Sudah Ada di DPP, PKS Tunggu Rohidin

Nama Cakada PDIP Sudah Ada di DPP, PKS Tunggu Rohidin

RBO >>>  BENGKULU >>>  PDIP  belum mengumumkan nama-nama pasangan  Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan mereka usung dalam Pilkada serentak tanggal 9 Desember. Khususnya untuk Pilkada Provinsi dan delapan Kabupaten. Namun menurut Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri S.Sos, MM, sebenarnya nama-nama itu sudah ada. “Kemarin rencananya memang sudah akan diumumkan Hari Selasa lalu. Tapi karena masih ada yang belum clear, jadi DPP menunda mengumumkan yang Bengkulu. Sebab DPP itu menginginkan setiap tingkat daerah yang Pilkada diumumkan serentak,termasuk Bengkulu. Dimana kita ada Pilkada provinsi serta Pilkada delapan Kabupaten. Nama-nama itu sebenarnya sudah ada semua di DPP,” ungkap Ihsan Fajri, Jumat (14/8).

Adapun ketika ditanyakan apakah PDIP akan mengusung pasangan Hijazi-Dadang atau Rohidin-Rosjonsyah dalam Pilkada Provinsi Bengkulu, Sekretaris DPD PDIP yang juga Ketua DPRD Provinsi Bengkulu ini belum mau menjawabnya.

“Belum tahu. Kita tidak mau berspekulasi. Sebab keputusan itu secara politik adalah kewenangan, ranahnya DPP. Dan jika saat ini banyak kandidat Cakada yang menunggu keputusan atau kepastian siapa yang akan diusung oleh PDIP, itu adalah hal yang wajar. Sebab memang butuh banyak koalisi untuk memenangkan Pilkada ini. Dan untuk kita di Bengkulu, PDIP hanya ada satu daerah. Yaitu Kabupaten Bengkulu Utara yang bisa mengusung sendiri. Sedangkan untuk Pilkada tujuh kabupaten serta Pilkada Provinsi, kita butuh koalisi,” pungkas Ihsan Fajri.

Sementara itu, dari DPW PKS Provinsi Bengkulu, dimana sejak awal sudah memastikan dukungan tiga kursi DPRD Provinsi mengusung petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang juga saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu dengan tujuh kursi DPRD yang mereka miliki. Ketua DPW H. Sujono SP, M.Si memastikan dukungan mereka tetap diberikan pada Cagub Dr H. Rohidin Mersyah sebagaimana komitmen awal mereka.

“Terlepas PDIP nanti apakah akan bergabung dengan koalisi PKS bersama Golkar atau tidak, Kami pastikan tetap akan mengusung Cagub Rohidin Mersyah. Sebab kita secara syarat sudah cukup guna mendaftarkan Paslon sendiri ke KPU. Hanya saja, memang kita masih menunggu keputusan PDIP. Sebab untuk pasangan Rohidin, itu ada nama Rosjonsyah yang diharapkan selaku kader PDIP. Namun jika PDIP tidak ikut bersama kita, maka untuk nama pendamping Rohidin, tetap kami berikan kepada beliau, siapa yang mereka inginkan menjadi pasangannya nanti. Dan jika memang nanti dari Pak Rohidin atau Golkar tidak ada nama yang mereka sampaikan, untuk kita bahas bersama, maka kami dari PKS tentu memiliki kader-kader terbaik yang siap jadi pendamping Pak Rohidin maju dalam Pilgub. Termasuk kalaupun nanti dimunculkan nama Rohidin berpasangan dengan Imron Rosyadi yang notabene sama-sama kader Golkar, itu tentu akan kita kaji dan bahas bersama terlebih dahulu, bagaimana peluang menangnya,” pungkas Sujono yang juga anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: