Darmawansyah Berpeluang Ketua Golkar Kepahiang, di MM Huda

Darmawansyah Berpeluang Ketua Golkar Kepahiang, di MM Huda

Hari Ini Golkar Laksanakan Musda

RBI, BENGKULU - DPD Partai Golkar Kabupaten Mukomuko Sabtu besok (15/8)  melaksanakan Musda. "Kalau jadwalnya besok (Hari Sabtu-red) Musda Golkar Kabupaten Mukomuko. Setelah itu hari Minggu tanggal 16 Agustus dilanjutkan Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang. Lalu tanggal 22 Agustus Musda Golkar Bengkulu Selatan. Sedangkan untuk DPD Partai Golkar Kabupaten Kaur, Lebong, Bengkulu Utara dan Seluma sudah dilaksanakan. Sementara untuk Rejang Lebong, kemarin sudah dilaksanakan, namun belum berhasil mendapatkan Ketua DPD Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan untuk DPD Partai Golkar Kota Bengkulu dan Benteng karena mereka tidak Pilkada, jadi pelaksanaan Musdanya masih menunggu setelah delapan daerah kabupaten yang Pilkada," ungkap Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Hendrik Alzen M.Si, kemarin (14/8).

Adapun dari kandidat Calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang, setelah mengantongi dukungan 30 persen dari total 14 suara, salah satu politisi Partai Golkar, Ir. H. Darmawansyah, MT memastikan maju dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang yang diagendakan berlangsung tanggal 16 Agustus 2020 mendatang. Ini ditegaskan Darmawansyah yang tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

"Kalau restu dari DPD Partai Golkar Provinsi sudah saya peroleh. Tinggal lagi saya mengantongi syarat dukungan untuk maju sebagai kandidat calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang dalam Musda nanti. Dimana syarat dukungan itu minimal 30 persen dari total suara dalam Musda," ungkap Darmawan.

Menurutnya, dalam Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang, totalnya ada 14 suara. 30 persen dari total suara itu, artinya Ia hanya membutuhkan 5 suara sebagai syarat dukungan untuk maju. "14 suara yang dimaksud terdiri dari PAC, Organisasi pendiri dan didirikan, sayap, DPD tiingkat I, dan Dewan Pertimbangan," kata Darmawan.

Lebih jauh dikatakannya, ia optomis bisa terpilih secara aklamasi untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPD Partai Golkar saat Musda nanti. "Tentu saja ketika diamanahkan, pertama yang dilakukannya memenangkan Pak Rohidin Mersyah dalam Pilgub 9 Desember 2020, serta memenangkan Pilkada Kabupaten Kepahiang. Sedangkan untuk Pileg tahun 2024, target kita Golkar bisa menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang dengan memperoleh target lima kursi," singkatnya.

Sedangkan untuk Musda Kabupaten Mukomuko, dari informasi yang berkembang, nampaknya juga akan terpilih secara aklamasi kembali Bupati Kabupaten Mukomuko, Choirul Huda sebagai Ketua. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: