Rencanakan Pembangunan, Karang Suci Gelar Musdes RKPDes

Rencanakan Pembangunan, Karang Suci Gelar Musdes RKPDes

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Suci, Kecamatan Kota Arga Makmur, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2021.

Musyawarah Desa penysunan RKPDes ini penting dilakukan. Karena untuk menata suatu pembangunan secara baik harus melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis, hirarki dan terukur. Sehingga perwujudan perencanaan pembangunan desa baik yang bersumber dari APBDes, dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan Pembangunan di suatu desa.

Musdes Penyusunan RKPDes Karang Suci TA 2021 dibuka oleh Camat Jhon Kenedy yang diwakili oleh Kasi PMD-K Sudirman, S. Sos yang juga di hadiri Kades Ismed Mulyadi, BPD, pendamping desa, jajaran Pemdes, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan kelembagaan desa lainnya hadir dan sampaikan usulan.

Kades Karang Suci, Ismed Mulyadi mengatakan Musdes yang digelar Pemdes bersama BPD ini adalah untuk menjaring aspirasi rakyat (Asmara) guna untuk menyusun RKPDes TA 2021. "Musdes Penyusunan RKPDes ini untuk menjaring aspirasi rakyat atas apa saja yang diinginkan oleh rakyat tahun 2021 mendatang, sampaikan usulan apa saja yang rakyat inginkan untuk tahun anggaran 2021 nanti, namun tetap prioritaskan yang paling mendesak,” singkat Kades Ismed Mulyadi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: