Dapat Rekom Gerindra, Kata Imron: Golkar Mungkin ke Rohidin

Dapat Rekom Gerindra, Kata Imron: Golkar Mungkin ke Rohidin

Rohidin: Tunggu Awal September

RBO, BENGKULU – Rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk Cagub dan Cawagub Agusrin-Imron sudah tuntas. Saat dikonfirmasi kepada Dr Ir H. M Imron Rosyadi dia membenarkan informasi tersebut. Saat ini bakal pasangan Agusrin-Imron masih menunggu rekom dari Partai Demokrat serta NasDem.

“Sampai sekarang, rekomendasi yang dikeluarkan Partai Gerindra seperti itu Agusrin-Imron. Kalau untuk Partai Golkar sendiri, kita belum tahu dan belum ada rekomendasinya. Sisa saja mungkin rekomendasi Partai Golkar nanti jatuh ke Ketua DPD Pak Rohidin. Selain Gerindra untuk pengusung Agusrin-Imron, kita mau yang pasti-pasti sajalah. Jangan yang bias mengkhayal seolah-olah dapat rekomendasi partai ini, itu. Yang pasti itu sudah Nampak sekarang Partai Gerindra. Kita tunggu lagi dalam dua tiga hari ini partai apa. NasDem atau Demokrat, ya kita nunggu dulu aja,” ungkap Imron Rosyadi saat diwawancarai usai mengikuti paripurna istimewa DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (14/8).

Sementara itu, dari petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, ketika ditanya dukungan Partai Golkar sebagai pengusung dia ketika akan maju dalam Pilgub nanti. Gubernur Bengkulu tersebut juga mengatakan tunggu saja. “Kita masih menunggu. Nanti setelah resmi dikeluarkan oleh DPP baru akan diumumkan. Kita lihat awal September saat pendaftaran di KPU nanti. Kalau sekarang kita juga masih belum tahu. Saya sendiri juga masih belum tahu apakah maju atau tidak,” pungkas Rohidin.

Sebelumnya kata Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodho menanggapi isu bahwa Golkar akan mengusung Agusrin-Imron, dia tidak meyakini hal tersebut. Menurut Kaka Jodho, Golkar tentu akan mengusung Ketua DPD Dr H. Rohidin Mersyah sebagai Cagubnya.

“Bisa saja, bukan hanya Pak Imron, Pak Hijazi juga kader terbaik Partai Golkar mencoba untuk mendapatkan dukungan Partai Golkar guna maju Pilgub. Tapi sesuai keputusan Munas 10 di Jakarta kemarin, melalui Rapimnas dan dilanjutkan Munas tegas disampaikan untuk Pilkada diutamakan kader. Betul hari ini kita melihat ada tiga kader terbaik Golkar, Imron, Hijazi dan Pak Rohidin. Tentunya yang diutamakan yang masih menjabat hari ini. Dan survei kita juga sampai hari ini Pak Rohidin paling tinggi. Intinya kami masih yakin Golkar akan mengusung Pak Rohidin. Jika Pak Imron ataupun Hijazi mengklaim dukungan Golkar. Silakan, saha-sah saja, mereka memang senior di Partai Golkar dan kami sangat menghargai itu,” kata Kaka Jodho. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: