Mahakarya Album Kompilasi 12 Band Indie Bengkulu Diapresiasi Gubernur

Mahakarya Album Kompilasi 12 Band Indie Bengkulu Diapresiasi Gubernur

RBO >>> BENGKULU >>>  Ditengah kondisi pandemi saat ini, belasan Band Indie Bengkulu berhasil mengeluarkan album kompilasi. Insiator RVN Management Revansyah Akbar mengatakan, terhitung sejak peluncuran album kompilasi 12 band indie Bengkulu "Jangan Berhenti Disini" telah terjual sebanyak 600 keping CD. Setelah digelar konser akbar pada Minggu (16/8) kemarin, kembali terjual sebanyak 150 keping CD. Menurut Revan, album kompilasi yang diinisiatori oleh RVN Management, dengan music direktor lagu kolaborasi, Ricky RNS, Lebong Daeng, Dedi Santoso. Lalu ciptaan lagu, penyanyi Ophi Krisna, dan lyrics, Revansyah Akbar, Parlin Candra M. Kemudian Arranger, Huntal Mangaraja Pratama, Budy Saputra, Ricky RNS, Lebong Daeng dan Muhammmad Aditya. Selanjutnya, Coover Design Art, Darlos dan Fathoni, serta Production Music Video Akari Film Production. Seterusnya, Direktor dan Editor Musik Video, Yoga Itazura dan Studio Recording Lagu Kolaborasi adalah Lister Record, saat ini sudah menjual mencapai 600 keping dari 1.000 keping CD yang sudah di cetak.

“Harapan kami, semoga album kompilasi ini diterima dengan baik oleh penikmat musik di semua kalangan. Album ini merupakan gerakan komersil untuk kebutuhan sosial, dan hasil penjualan album sebesar 30 persen akan didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat yang berminat pada album kolaborasi, dengan di jual Rp 50 ribu per keping CD,” kata Revansyah yang juga diamini Ricky dan Lebong saat press conference kemarin.

Lebih lanjut ditambahkan, dengan telah dirilisnya album kolaborasi ini, pihaknya tidak akan berhenti berkarya di dunia pemusikan. Bahkan, mereka menargetkan bisa masuk dalam kancah permusikan nasional. Dirinya berharap agar masyarakat tentu terus mendukung hasil produksi album musik dari daerah lokal sendiri. Seperti yang diungkapkan oleh Ricky RNS.

"Kita juga berharap agar hasil kita tentu terus didukung oleh masyarakat local. Karena suatu penghargaan kalau band indie Bengkulu akan Go Nasional," sampainya. Sementara itu Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah dalam kesempatan hadir pada malam puncak konser mengatakan, semangat anak muda dalam berkarya musik akan terus didukung. Kedepan Gubernur berharap musik band indie Bengkulu dapat dikenal oleh masyarakat luar daerah maupun mancanegara.

"Ini semangat mereka harus dihargai. Karena anak muda berkarya dalam musik tentu akan juga membawa kemajuan pada pembangunan daerah," pungkasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: