DD Tahap Pertama Desa Pulai Payung Bangun 8 Titik Sumur Bor

DD Tahap Pertama Desa Pulai Payung Bangun 8 Titik Sumur Bor

RBO, MUKOMUKO - Pemerintah Desa (Pemdes) Pulai Payung, Kecamatan Ipuh membangun 8 titik sumur bor. Saat ini warga Desa Pulai Payung secara umum sudah dinyatakan bebas dari kesulitan air bersih. Sebab, sumur bor yang dibangun dari Dana Desa (DD) tahap pertama tersebut sudah dinikmati warga Desa Pulai Payung.

Pjs Kades Pulai Payung, H. Herman, S.Ag mengatakan, pembangunan 8 titik sumur bor tersebut, sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan air bersih. "Pembangunan sumur bor sebanyak 8 titik tersebut, menyedot anggaran DD tahap pertama sekitar 200 juta lebih," ungkap Herman.

Sambungnya, pembangunan sumur bor tersebut lengkap dengan tower dan tedmond. Termasuk pipa dan lain sebagainya. Setelah selesai langsung bisa dinikmati warga. "Sumur bor itu dibangun satu paket lengkap. Dan Siapa pun bisa menikmatinya. Karena, sumur bor tersebut dibangun untuk umum," jelasnya.

Pihaknya dari Pemdes Pulai Payung sudah menyerahkan 8 titik sumur bor tersebut kepada warga. Silakan menikmati pembangunan yang sudah selesai, dan mari bersama menjaga dan merawatnya. "Kita harap warga bisa menjaga dan merawatnya dengan baik. Sehingga sumur bor tersebut bisa bertahan lama," demikian Herman.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: