Desa Tirta Mulya Pemenang Lomba Gapura Tingkat Kecamatan Ipuh

Desa Tirta Mulya Pemenang Lomba Gapura Tingkat Kecamatan Ipuh

RBO, MUKOMUKO - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 tahun 2029, Pemerintah Desa (Pemdes) Tirta Mulya, berhasil menjadi pemenang pertama lomba gapura dan Desa paling semarak dalam pemasangan bendera umbul-umbul tingkat Kecamatan Ipuh. Kemudian pemenang kedua Desa Semundam, dan pemenang ketiga Desa Air Buluh.

Kecamatan Ipuh yang terdiri dari 16 Desa itu, Desa Tirta Mulya menjadi utusan dan mewakili Kecamatan Ipuh lomba gapura dan umbul-umbul tingkat Kabupaten Mukomuko. "Sesuai dengan instruksi pak Camat, Desa kita menjadi utusan untuk lomba tingkat Kabupaten," ungkap Kades Tirta Mulya, Sumadiyana, S.Pd kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Desa Tirta Mulya keluar sebagai juara satu dalam lomba gapura dan pengibaran bendera umbul-umbul ini, lanjut Sumadiyana, tentu tidak terlepas dari kerja sama perangkat desa, BPD, tokoh dan masyarakat umum lainnya. "Ya piala dan penghargaan ini, adalah hasil berkat kerja sama kita di Desa Tirta Mulya," ungkapnya.

Ia berharap, prestasi bukan hanya sebatas lomba gapura dan umbul-umbul ini saja. Tetapi Desa Tirta Mulya harus mampu mencetak prestasi lain. Dan harus mampu menggali potensi yang ada di Desa Tirta Mulya. "Baik dari segi pembangunan maupun dari segi pariwisata. Termasuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan andal," demikian ucapnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: