Presiden Berikan Penghargaan Untuk Diah dan 8 ASN Pemprov Bengkulu

Presiden Berikan Penghargaan Untuk Diah dan 8 ASN Pemprov Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sebanyak sembilan ASN di Pemda Provinsi Bengkulu mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Jokowidodo Senin (17/8) kemarin bertepatan hari Kemerdekaan RI. Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 125/TK/tahun 2019 tanggal 22 November 2019 tentang penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemda Provinsi Bengkulu Ir Diah Irianti.

"Ya, itu penghargaan dari Presiden karena sudah mengabdi selama ada 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Selain saya, pak Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemprov dan pak Kepala ESDM Pemprov, Ahyan Endu penghargaan pengabdian selama 30 tahun," singkatnya.

Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, pemberian tanda kehormatan tidak berarti sebuah puncak dalam sebuah pengabdian.  "Namun harus diletakkan sebagai sebuah motivasi untuk terus berpacu meningkatkan kinerja dan produktivitas. Dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan tekad berusaha lebih baik di masa yang akan datang," terangnya.

Di sisi lain, penghargaan ini salah satu wujud pembinaan bagi ASN guna memupuk, mendorong dan meningkatkan semangat kerja, kedisiplinan, dan kesadaran serta tanggungjawab sebagai abdi negara. Diharapkan, penghargaan bisa menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat, dan motivasi ASN untuk meningkatkan prestasi kerja dalam menghadapi tantangan yang jauh lebih besar kedepannya.

"Mari senantiasa mengembangkan potensi dan kompetensi agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh kesetiaan dan disiplin. Teruslah berpegang teguh pada kode etik ASN agar tidak terjerumus pada hal-hal yang dapat menurunkan marwah dan martabat ASN Provinsi Bengkulu" tutupnya.

Data yang ada, penghargaan satyalencana Karya Satya 30 tahun diberikan ke Kepala BKD Pemprov Ir Diah Irianti, Kepala ESDM Pemprov Ahyan Endu dan Asisten Administrasi Umum Setda Pemprov Bengkulu Gotri Suyanto. Penghargaan satya lencana karya satya pengabdian selama 20 tahun diberikan kepada Kabid anggaran BKPD Pemprov Bengkulu Tomy Irawan, Kasubag Tata Usaha Biro Kesra Taslim Asri, Anni Nurdiana Kasubbag Tata Usaha Biro Organisasi Setda Pemprov. Penghargaan satya lencana karyasatya pengabdian selama 10 tahun diberikan kepada Kasubbag Protokol Biro Umum Jimi Haryanto, Pelaksana Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov Bengkulu Robiyanto Analis Pengelola Penilaian Kinerja Pegawai BKD Pemprov Bengkulu Uswanto. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: