PWI Mukomuko Banjir Permintaan Sidang Itsbat Nikah

PWI Mukomuko Banjir Permintaan Sidang Itsbat Nikah

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Tampaknya, sidang itsbat nikah massal memang sangat diharapkan masyarakat Kabupaten Mukomuko. Ini terbukti, banyak permintaan masyarakat dari berbagai kecamatan untuk mengikuti sidang itsbat nikah massal yang difasilitasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko. Seperti dikatakan Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono tadi siang.

Kata Budi, beberapa rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI Mukomuko dihubungi oleh warga yang ingin mendaftar sebagai peserta sidang itsbat nikah massal yang akan diselenggarakan pada hari Rabu (19/8).

"Benar, banyak masyarakat menghubungi kawan-kawan kita. Mereka mau mendaftar, jadi peserta sidang itsbat nikah. Ada yang dari Ipuh. Pokoknya dari beberapa kecamatan," ujar Budi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sayangnya, kata Ketua PWI, permintaan masyarakat itu belum dapat dikabulkan. Sebab, selain anggaran yang terbatas, waktu juga tidak memungkinkan. "Kami sangat ingin membantu, tapi memang kondisinya tidak memungkinkan lagi," sampai Budi.

Budi berharap, ada pihak lain, khususnya Pemkab Mukomuko menindaklanjuti banyaknya permintaan masyarakat yang mengharapkan ada kemudahan pelaksanaan pelayanan sidang itsbat nikah.

"Saya pikir ini merupakan harapan masyarakat. Ada bentuk pelayanan yang memudahkan mereka, khususnya pasangan suami istri yang belum tercatat pernikahannya, bisa dengan mudah mendapatkan buku nikah," sampai Budi.

Tambahnya, besok (hari ini) sidang itsbat nikah massal akan dilaksanakan bertempat di Sekretariat PWI Mukomuko, di Desa Ujung Padang Kota Mukomuko.

"In sya Allah semua sudah siap, dan mudah-mudahan tidak ada kendala lagi," demikian Budi. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: