Polwan Sumbang 60 Kantong Darah

Polwan Sumbang 60 Kantong Darah

RBO, BENGKULU - Polisi Wanita (Polwan) Polda Bengkulu menyumbangkan 60 kanton darah. Jumlah sebanyak itu didapat dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-72 yang jatuh pada 1 September nanti. Sejatinya berbagai kegiatan positif telah diselenggarakan Srikandi Polda Bengkulu.

Pelaksanaan bakti kesehatan berupa kegiatan donor darah di selasar Biro SDM Polda Bengkulu. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh polwan Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kota Bengkulu, dari hasil donor darah total terkumpul sebanyak 60 kantong darah.

Hasilnya nanti bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Perwira Kordinator (Pakor) Polwan Polda Bengkulu AKP. Andini menjelaskan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan mengisi peringatan hari besar Polwan. Menurutnya di tengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan kemanusiaan lebih ditingkatkan lagi guna membantu langsung terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19 sesuai dengan tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

“Ya, sebelumnya kami mengadakan bakti kesehatan bagi-bagi sembako dan masker, kegiatan kemanusiaan ini juga diikuti oleh seluruh Polres jajaran,” jelasnya.

Selain itu, di Bengkulu ini kebutuhan stok darah sangat diperlukan sekali oleh masyarakat meningkat tajam di tengah musim pendemi Covid-19. Kerja bakti yang telah dilakukan Polwan Bengkulu semoga berguna dan bermanfaat besar untuk masyarakat nantinya. (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: