Datar Lebar Gelar Musdes Penyusunan RKPDes

Datar Lebar Gelar Musdes Penyusunan RKPDes

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Datar Lebar, Kecamatan Lais mengadakan musyawarah Desa (Musdes), penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) untuk tahun anggaran 2021 di Aula kantor Desa Datar Lebar, Selasa (18/8/2020)

Pada acara Musdes RKPDES yang digelar BPD Desa Datar Lebar, turut hadir Kepala Desa Datar Lebar, Amir Mahmud, Kasi PMD Lais Joni, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, tokoh masyarakat, agama, PKK, kader desa Karang Taruna dan lainnya.

Agenda tersebut dibuka oleh wakil BPD, Pedi Lestari, dalam Musdes RKPDES untuk anggaran 2021, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musdes ini wajib dilakukan setiap tahunnya. "Kami selaku BPD Datar Lebar dalam Musdes harapannya meminta kepada lapisan masyarakat Desa Datar Lebar untuk partisipasinya dalam hal usulan peoritas untuk pembangunan Desa Datar Lebar," kata dia.

Kades Datar Lebar, Amir Mahmud dalam sambutannya mengungkapkan bahwa agenda ini wajib dilakukan dan hari ini. "Kami sampaikan bahwa Musdes ini meminta masyarakat untuk berpartisipasi memasukan usulan untuk kedepannya Desa Datar Lebar yang lebih baik," jelas dia.

Camat Lais Suryansah yang di wakili oleh Kasi PMD Joni menyampaikan kepada masyarakat Datar Lebar untuk menyampaikan usulan meskipun dalam suasana Covid 19. "Saya harap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, pakai masker, tentunya untuk menjaga jarak, dalam kegiatan Musdes Penyusunan RKPDes untuk tahun 2021 masyarakat Desa Datar Lebar untuk menyampaikan apa saja usulannya untuk membangun Desa Datar Lebar lebih baik," ujarnya.

Sementara pendamping desa dalam arahannya bahwa dalam Musdes RKPDES untuk anggaran tahun 2021. "Ini Musdes RKPDES adalah musyawarah desa untuk penyusunan semua usulan masyarakat dan dimusyawarahkan kembali yang mana nantinya jadi prioritas untuk dimasukkan di APBDes 2021," jelas dia.

Adapun yang menjadi prioritas utama Desa Tanjung Agung pada tahun 2021 yaitu Pengeringan Lahan Gambut/Siring di dusun I dan dusun II dengan panjang 2000 meter, Spal dusun I dan dusun II dengan panjang 750 meter, MCK 10 Unit, Pagar Lapangan Volly, Alat Pengeboran, Rabat Beton di dusun II dengan volume : 1000 meter. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: