Rekam Jejak Perserta Lelang Jabatan Diutamakan

Rekam Jejak Perserta Lelang Jabatan Diutamakan

RBO, BENGKULU - Pelaksanaan Lelang Jabatan di Pemda Provinsi Bengkulu saat ini sudah mulai berlangsung. Sebanyak 36 perserta yang mengikuti penulisan makalah. Hingga hari ini Jumat (21/8) akan diumumkan peserta yang lulus dalam penulisan makalah. Kepala BKD Pemprov Bengkulu Diah Irianti mengatakan, proses penulisan makalah telah berlangsung. Setelah itu akan kembali melakukan tes seleksi asesmen.

"Ya, sudah berjalan mungkin Jumat sudah keluar nama yang lolos. Setelah itu kita kembali masuk seleksi asesmen baru nanti tes wawancara masih panjang prosesnya," singkat Diah.

Terpisah, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengharapkan dalam lelang jabatan ini dapat menghasilkan pejabat yang memang berkompeten. Lelang jabatan ini juga diberikan terbuka oleh jajaran Kabupaten dan Kota maupun luar Provinsi.

Rohidin juga mengingatkan agar perserta mengikuti seleksi dengan serius dan ketekunan yang tinggi.

"Seperti tahun sebelumnya, kita mengikuti aturan yang ada dalam melakukan lelang jabatan harus izin dari pusat," terangnya.

Dalam seleksi ini, Rohidin meminta agar perserta yang mengikuti lelang jabatan ini tidak mempercayai pihak luar yang berindikasi meminta pungutan uang. "Jangan terkecoh menjanjikan dari pihak luar meminta pungutan, harus benar benar mengikuti aturan. Makanya kita serahkan ke pansel. Untuk kriteria yang dicari tentu perserta itu menguasi kompeten bidangnya, kemudian diuji kemampuan luar jaringan harus mampu merangkul organisasi di Kabupaten dan Kota," tambahnya.

Kemudian yang utama tentu merupakan rekam jejak profesi yang pernah dijabati oleh para perserta.

"Selain itu track record atau rekam jejak perserta semua harus dinilai, agar dalam seleksi ini memang bersih," sampai Gubernur kemarin.

Sebelumnya sebanyak 8 jabatan eselon II diisi melalui seleksi terbuka sebagai kebutuhan organisasi. Meliputi, 6 jabatan kosong sudah diisi oleh pelaksana tugas karena ditinggal pensiun dan memasuki masa pensiun, yaitu Asisten 1 Setdaprov, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Lalu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Staf Ahli. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: