SMKN 7 Kota Bengkulu Terapkan 2 Sesi Belajar Daring

SMKN 7 Kota Bengkulu Terapkan 2 Sesi Belajar Daring

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Kota Bengkulu, Destiana, M.Pd mengatakan, untuk mengefektifkan siswa supaya tetap kondusif proses pembelajaran di rumah ditengah pandemi Covid-19, pihak sekolah sudah menerapkan 2 sesi pembelajaran siswa melalui daring (online).

"Untuk memudahkan para siswa dan guru efektif dalam berinteraksi, supaya proses belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa, dewan guru membuat grup aplikasi di WA perkelas masing-masing. Untuk jadwal pembelajaran siswa, sudah diatur sebaik mungkin oleh Waka Kurikulum SMKN 7. Jadi, tidak ada alasan siswa tidak mengerjakan soal, ataupun tidak hadir saat jam belajar berlangsung melalui sistem pembelajaran daring," kata Destiana pada RADAR BENGKULU, Jumat (21/8).

Dijelaskan dia, dari 2 sesi pembelajaran yang dimaksud oleh pihak sekolah, pembelajaran tersebut dilaksanakan setiap hari pada jam sekolah. Hanya saja siswa belajar di rumah. " Setiap harinya, ada dua mata pelajaran yang diberikan ke siswa. Untuk sesi pertama pukul 07.30 sampai 12.00 WIB. Sesi kedua, 13.00 sampai 16.00 WIB. Jadi, tidak ada alasan tidak belajar. Kalaupun ada yang bolos tidak mengerjakan soal yang diberikan, dianggap tidak masuk, itu semua salah satu komponen nilai siswa di rapor dan ijazah nantinya," tuturnya.

Untuk aplikasi yang digunakan dewan guru terkait sistem pembelajaran daring, selain aplikasi WA, ada sebagian guru menggunakan aplikasi Hangout Meet dan Zoom Cloud Meetings, itu merupakan aplikasi tatap muka langsung dengan pengguna layaknya video call.

"Kami juga mengingatkan seluruh dewan guru, dari kedua sesi itu, tidak boleh menambah jam. Sebab waktu mereka wajib belajar 2 jam saja per sesinya. Selebih waktunya bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas ataupun bermain dengan keluarga," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: