Ini Hasil Musdes RKPDes Tahun 2021 Desa Durian Daun

Ini Hasil Musdes RKPDes Tahun 2021 Desa Durian Daun

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa dan BPD Desa Durian Daun, Kecamatan Lais melaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes tahun 2021 di kantor desa.

Musdes Penyusunan RKPDes 2021 ini dihadiri jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat dan warga desa yang dibuka secara resmi Camat Lais, Suryansyah,S.Ip diwakili oleh Kasi PMDK Joni.

Kades Durian Daun, Nofian Aroza, SE, mengatakan menyampaikan tahun ini ada beberapa item APBDes yang ditunda pelaksanaannya lantaran anggarannya digunakan untuk penyaluran BLT DD di desa ini. “Usulan dan masukan untuk rencana pembangunan tahun 2021 mendatang sangat ditunggu dengan tetap mengutamakan skala prioritas dan mengacu pada RPJMDes yang ada,” kata dia.

Setelah musyawarah warga memprioritaskan, Sumur bor 10 titik di Dusun I dan II, Pagar sawah 1000 meter di dusun III dan Drainase jalan desa Dusun III, jalan perluasan desa. Rabat beton Dusun II, Gudang desa Dusun II, Rehap PAUD Dusun I, lampu taman Dusun II, IIdan III, tempat wisata Dusun III.

Sementara itu Kasi PMDK Joni dalam sambutannya mengajak agar Pemdes dan BPD bersama warga dan tokoh masyarakat selalu kompak membangun desa. Untuk RKPDes 2021, Joni menyarankan untuk lebih mengutamakan skala prioritas bagi kepentingan masyarakat luas, itu sudah di laksanakan. “Saya berharap Pemdes selalu memberikan penguatan pada warga dalam memelihara ketahanan kesehatan warga dengan pola hidup sehat dalam kehidupan New Normal saat ini,” tutup dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: