Pemdes Tirta Mulya Sukses Bangun Infrastruktur Desa

Pemdes Tirta Mulya Sukses Bangun Infrastruktur Desa

RBO  >>> IPUH >>>   Unsur Pemerintah Desa (Pemdes) Tirta Mulya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, tahun 2019 sukses meningkatkan pembangunan infrastruktur di tingkat desanya. Sebab, Dana Desa (DD) tahun 2019 diprioritaskan untuk pembangunan fisik. Diantaranya pembangunan jalan rabat beton dengan panjang sekitar 600 meter. Termasuk pembangunan gorong-gorong. Pengerasan jalan usaha tani, dan rehab jembatan.

Kepala Desa Tirta Mulya, Sumadiyana, S.Pd saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin mengatakan, pembangunan fisik tahun 2019 tersebut sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes) yang dihadiri perangkat desa, PBD, tokoh masyarakat, bhabinkamtibmas, Bhabinsa, pendamping desa, dan unsur masyarakat Desa Tirta Mulya. "Ya, tahun 2019 banyak kita gelontorkan untuk pembangunan fisik," ungkap Sumadiyana.

Dijelaskannya, untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang kurang lebih 600 meter di dusun IV, jumlah anggaran yang digelontorkan senilai Rp 114 juta. Anggaran tersebut termasuk penambahan pembangunan gorong-gorong. Selanjutnya kegiatan pengerasan jalan usaha tani, anggaran yang digelontorkan senilai Rp 72 juta. Kemudian rehab jembatan, yaitu penggantian lantai jembatan anggaran yang digelontorkan kurang lebih senilai Rp 35 juta. "Saat ini semua pembangunan fisik tersebut sudah dinikmati masyarakat desa Tirta Mulya."

Selain dari pembangunan fisik, lanjut Sumadiyana, tahun 2019 lalu pihaknya juga menganggarkan DD untuk merehab 1 unit Polindes. Dan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat. "Anggaran rehab Polindes sekitar Rp 95 juta sudah kita lakukan pada tahun 2019 lalu. Sekarang Polindes tersebut juga sudah dinikmati masyarakat," demikian Sumadiyana.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: