Ramlan Saim Gantikan Almarhum Azwar Burhan Pimpin Partai Berkarya

Ramlan Saim Gantikan Almarhum Azwar Burhan Pimpin Partai Berkarya

Pilkada Serentak 2020, Belum Tentukan Sikap dan Dukungan

RBO >>> BENGKULU >>>  Setelah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Beringin Karya (Berkarya) pada 11-12 Juli 2020 lalu di Jakarta, pengurus wilayah Partai Berkarya Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (22/8) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil). Dari Muswil ke-1, dengan agenda pemilihan ketua yang baru masa jabatan 2020-2025, terpilih secara aklamasi Ramlan Saim menggantikan kepempimpinan almarhum Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Bengkulu sebelumnya, Azwar Burhan. Sedangkan untuk jabatan Sekretaris DPW, dipercayakan kepada Asra, dan Bendahara, Nur Katimah.

“Alhamdulillah, Muswil telah terlaksana dengan baik. Dan telah terpilih saya sebagai Ketua dan ditunjuknya Sekretaris serta Bendahara. Untuk pengurus lengkap sebelum didaftarkan ke Kemenkum HAM, formatur yang sudah terbentuk dalam satu atau dua hari ini akan menyusunnya, serta juga segera menjadwalkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu,” ungkap Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Bengkulu terpilih, Ramlan Saim, didampingi Sekretaris DPW, Asra, dan Bendahara, Nur Katimah, serta pengurus Berkarya Provinsi Bengkulu lainnya, saat konferensi pers usai Muswil, kemarin (22/8).

Ramlan menyatakan, dengan amanah yang dipercayakan pengurus partai kepadanya, ini akan diemban secara baik dan penuh tanggung jawab. Bahkan pihaknya juga telah menargetkan, pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, satu Daerah Pemilihan (Dapil) bisa memperoleh satu kursi.

“Dalam mencapai target itu, tergantung kerja keras kader yang kita calonkan nantinya. Apalagi jika tidak berusaha, tidak akan bisa mencapainya. Makanya motivasi tersebut sudah harus mulai ditumbuhkan sejak sekarang,” kata Ramlan dengan semangat. Sementara dukungan politik pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, ia mengaku, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, secara kepartaian belum menentukan sikap politik. Karena partainya tidak memiliki kursi di DPRD Provinsi. Tetapi tidak menutup kemungkinan sikap secara perorangan mendukung salah satu kandidat sangat berpeluang besar menang.

Sedangkan untuk pemilihan bupati di 2 wilayah kabupaten, lantaran Berkarya hanya memiliki keterwakilan 1 kursi di Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara, hanya saja keputusan politiknya, belum ditentukan saja.

“Sikap politik pada dua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan serta Bengkulu Utara, saat ini sedang berproses. Apalagi sebelum menentukan sikap kami juga akan menggelar Musda di setiap Kabupaten dan Kota dulu,” pungkas Ramlan.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: