Temui Rohidin, Rosjonsyah Yakinkan PDIP Usung Kader

Temui Rohidin, Rosjonsyah Yakinkan PDIP Usung Kader

Rohidin Bersama Rosjonsyah Bengkulu Akan Berubah

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dukungan resmi dari DPP PDIP memang belum keluar. Namun Bupati Lebong dua periode, Dr H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si telah menemui petahana Cagub Dr H. Rohidin Mersyah dan menyampaikan keyakinannya bahwa PDIP akan mengusung kader dalam Pilkada Gubernur Bengkulu.

“Pertemuan tadi, artinya kita membicarakan. Kapan? Pak Rohidin dari Golkar, saya PDIP. Saya bilang dengan beliau bahwa di bawah tanggal 30 Agustus ini sudah ada kepastian dan saya tetap menyakinkan bahwa PDIP akan mengusung kader,” ungkap Rosjonsyah saat diwawancarai usai bertemu dengan Rohidin, tadi malam (22/8).

Ketika ditanyakan soal kepastian akan maju berpasangan Rohidin-Rosjonsyah, Bupati Lebong tersebut belum mau sesumbar. Hanya saja dia memberikan gambaran bahwa Rohidin Mersyah adalah pasangan yang sangat tepat.

“Sekarang ini, pertemuan kami, saya ingin meyakinkan. Kalian lihat sendiri, tapi sebelum ini kami sudah sering melakukan pertemuan. Bahkan jauh sebelum akan dimulainya tahapan Pilkada sejak tahun 2018 lalu, kami sudah ada pembicaraan. Bukan saat ini saja pembicaraannya. Jangan salah-salah. Kalau orang mengatakan kami berdua baru melakukan pembicaraan baru-baru ini, itu salah. Kami sudah lama sekali bicara kedepan untuk membangun Bengkulu. Dan kami sudah membuat program visi misi membangun Bengkulu dimasa akan datang. Dimana yang pertama itu system. System yang kita bentuk good government. Tata kelola pemerintah yang baik itu seperti apa? Tentu kita susun system. Biarlah system yang berjalan nanti. Dan apa yang ada, ilmu saya, itu akan digunakan oleh Pak Rohidin. Kami saling isi mengisi. Saya yakin Rohidin-Rosjonsyah bersatu, Bengkulu akan berubah mind setnya,” pungkas Bupati Lebong .

Sementara itu saat ditanyakan pada petahana Dr H. Rohidin Mersyah usai bertemu dengan Rosjonsyah, Gubernur Bengkulu yang ramah tersebut menjawab singkat bahwa itu hanya silaturahmi dan Rosjonsyah merupakan senior baginya di pemerintahan.

“Pertemuan kami tadi, beliau itu (Rosjonsyah) adalah senior saya di pemerintahan. Kita ngobrol bareng biasa saja. Kalau soal akan ditetapkan oleh PDIP sebagai kandidat yang diusung atau bukan, itu bukan ranah saya. Tapi ranahnya PDIP. Kita menunggu keputusan DPP. Tapi kalau menurut Pak Rosjonsyah, beliau tadi mengatakan in sya Allah akan diusung oleh PDIP. Tapi PDIP itu akan memasangkan Rosjonsyah dengan siapa? Kita tunggu saja keputusannya bagaimana,” singkat Rohidin.

Dan untuk Golkar sendiri, kapan akan diumumkan Cagub serta Cawagub yang bakal diusung, Rohidin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu ini juga masih menunggu. “Nanti kita cari waktu yang pas. Termasuk untuk pengumuman pasangan. Kita tunggu saja,” kata Rohidin.

Sebelumnya diketahui, Partai Golkar dengan tujuh kursi DPRD Provinsi telah sepakat berkoalisi dengan PKS yang memiliki tiga kursi. Artinya koalisi PKS-Golkar memiliki modal 10 kursi untuk mendaftarkan Paslon di Pilgub. Namun, baik PKS maupun Golkar saat ini keduanya masih menunggu kepastian PDIP yang juga memiliki tujuh kursi guna bergabung dalam koalisi tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: