Gubernur Rohidin Diminta Perhatikan Jalan dan Perkebunan

Gubernur Rohidin Diminta Perhatikan Jalan dan Perkebunan

Sambutan Hangat Warga Desa Teluk Ajang

RBO, ARGA MAKMUR - Pada kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Gubernur Bengkulu, Dr. dr.H Rohidin Mersyah bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat Desa Teluk Ajang, Kecamatan Air Padang pada Sabtu (22/08/2020).

Dalam kesempatan ini tokoh masyarakat menyambut langsung kedatangan Gubernur Rohidin, tampak suasana keakraban dan kekeluargaan. Tokoh masyarakat setempat mengaku senang bisa bertemu dan berdialog langsung dengan orang nomor satu Provinsi Bengkulu tersebut. Didalam dialog tersebut, Gubernur Rohidin langsung mendengar kondisi sektor perkebunan dan pertanian.

"Kami bahagia dan tersanjung atas kehadiran Pak Gubernur, kami menyambut baik dan mendukung kebijakan bapak selama ini. Kami menilai kebijakan bapak selama ini sudah sangat baik dalam mendorong daya saing Bengkulu," kata Tur Khadri.

Ditambahkan dia, pihaknya menyampaikan aspirasi, minta pembangunan jalan dapat dioptimalkan, sektor Pertanian dan Perkebunan dapat lebih dioptimalkan agar harga di pasaran lebih bersaing. "Kami minta jalan dan pertanian dan perkebunan dapat dimaksimalkan pak," ujar dia.

Gubernur Rohidin dalam dialog menyempatkan mensosialisasikan soal pencegahan Covid-19, dirinya meminta masyarakat tak perlu panik namun tidak pula menyepelekan Pandemi Covid-19 ini. Dirinya menekankan pentingnya kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Terkait pembangunan, Gubernur Rohidin memohon maaf atas tertundanya beberapa pembangunan infrastruktur akibat refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19. Untuk diketahui 33% dari total Jalan Provinsi yang ada di Bengkulu terdapat di Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk itu pihaknya akan terus berupaya mengoptimalkan pembangunan agar benar-benar terasa oleh masyarakat.

"Pertama saya mengimbau masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini, tetap gunakan masker ketika pergi ke tempat yang tidak kita ketahui kondisi kesehatan lingkungannya dan mencuci tangan ketika pulang dari bepergian. Namun saya menekankan agar tidak menyepelekan hal ini, kita tetap disiplin," ujarnya.

"33% dari total jalan Provinsi yang ada di Bengkulu ini ada di Bengkulu Utara, begitupun jembatan terbilang sangat banyak dan luas, kita terus berupaya mengoptimalkan pembangunan. Namun saya mohon maaf atas tertundanya beberapa pembangunan akibat refocusing anggaran karena pandemi Covid-19. Dan Inshaa Allah dalam waktu dekat pembangunan kita dapat kembali berjalan," sambung Rohidin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: