Boleh Dilihat, MAN 2 Kota Punya 3000 Tanaman Bunga Berbagai Jenis

Boleh Dilihat, MAN 2 Kota Punya 3000 Tanaman Bunga Berbagai Jenis

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dari 1,5 hektar luas area Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu, ada sebanyak 3000 tanaman bunga dari berbagai jenis yang kini sedang digandrungi para emak-emak milenal. Selain itu, juga tumbuhan buah lainnya tumbuh indah di lingkungn sekolah. Apalagi, ini satu-satunya yang ada di Provinsi Bengkulu."Awalnya tanaman bunga inikan berasal dari siswa, dewan guru dan sekolah. Tapi, memang sebelumnya ada pohon yang tumbuh sendiri di area sekolah. Apalagi di sekolah kami ini, disetiap sudut sekolah pasti akan menemukan tanaman bunga, sehingga tampak cantik dan indah dipandang oleh mata," ujar Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, S.Ag, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang

Dijelaskannya, untuk perawatan dari bunga tersebut, pihak sekolah membagi tugas. Seperti bunga didepan kelas itu tugas para siswa. Yang diarea sekitar kantor tugas staf Tata Usaha (TU), diarea ruang guru tugas dewan guru, di halaman luar sekolah dan keseluruhannya ada penjaga sekolah yang membersihkan dan merawat bunga setiap harinya. " Walaupun kini siswa tidak belajar di sekolah, tapi tugas mereka merawat bunga tetap berjalan. Ada sebagian siswa datang ke sekolah secara bergantian, dari para OSIS dan siswa lainnya," jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya tanaman bunga yang tumbuh mekar di sekolah tersebut, sekolah jadi sejuk, nyaman, asri dan indah. Tanaman bunga itu mulai terkumpul, semenjak MAN 2 Kota pertama kali berdiri di tahun 2004 lalu.

" Dari 3000 tanaman bunga disini, ada jenis tanaman bunga seperti tabebuya, aglonema, anggrek, puring, palem, sansivera, bougenville, lee kwan yew, binahong, lidah mertua, lidah buaya, bunga mangkok, melati, mawar, ubi Jepang, sirih gading, dan masih banyak lagi. Jika masyarakat ingin lihat langsung bunga-bunga tersebut, silakan langsung datang ke sekolah, pada jam sekolah," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: