Nihil Kasus Positif, Tunggu 300 Sampel

Nihil Kasus Positif, Tunggu 300 Sampel

RBO, BENGKULU - Perkembangan Covid-19 tanggal 24 Agustus 2020, tidak ada penambahan kasus positif, sembuh ataupun meninggal. Jadi, kasus positif tetap 289, sembuh 176, meninggal 24 orang.

"Untuk hari ini (Senin-red), kasus positif dari Lab PCR tidak ada pemeriksaan selama 2 hari kemarin. Sebab, masih mempersiapkan alat. Insya Allah, hari ini sudah mulai running lagi, karena masih banyak pemeriksaan sampel swab yang tertunda. Informasi

dari Lab ada 300 sampel akan diperiksa dalam dua hari kedepan. Apalagi, pemeriksaan swab sempat tertunda selama 3 hari. Sehingga, kami fokus pemeriksaan swab tertunda sampai selesai," ujar Kepala Dinkes Provinsi, Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Diungkapnya, tertundanya 300 pemeriksaan sampel tersebut, dikarenakan dalam tiga hari terakhir tidak ada pemeriksaan. Selain itu, ada persoalan alat yang sempat ada ngangguan, Alhamdulillah, sudah dipenuhi peralatan tersebut, dan itu sudah dibantu oleh BPOM.

"Dalam waktu dekat, mengadakan kembali alat-alat pendukung, yang mengalami kerusakan. Alat yang rusak itu yang dipinjam dari UNIB," ungkapnya.

Jika dipersentasekan dari jumlah kasus positif 289 orang, sebesar 6,95 persen. Pasien sembuh 176 orang dipersentasekan sebesar 60,89 persen. Pasien meninggal 24 orang, dipersentasekan sebesar 8,30 persen. Kasus Suspek (ODP dan PDP) sebanyak 1.614 orang, spesimen 4.153 sampel. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: