Cegah Penyebaran Covid-19, Pemda Beli Dua Alat Semprot Disinfektan Seharga Rp 150 Juta

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemda Beli Dua Alat Semprot Disinfektan Seharga Rp 150 Juta

RBO, ARGA MAKMUR - Upaya untuk melakukan pecegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara khususnya di keramaian dan objek vital terus dimaksimalkan. Bahkan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan pengadaan pembelian 2 unit alat penyemprotan disinfektan yang digunakan untuk menyemprot seluruh tubuh manusia saat keluar masuk gedung atau kantor.

Dua unit alat semprot ini dibeli menggunakan dana anggaran Belanja tidak terduga (BTT) Penanganan Covid-19 dengan harga mencapai 150 juta rupiah dan penggunaannya satu untuk Tim Kesehatan dan Medis di RSUD Argamakmur, sedangkan 1 alat lagi besifat portabel digunakan untuk kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Ma’arif menyebutkan khusus satu alat yang bersifat portabel tersebut saat ini hanya boleh dipinjamkan untuk kegiatan instasi pemerintahan dan cairan dinfeksitan yang digunakan nantinya akan disesuaikan dengan keamanan dan rekomendasi kesehatan. “Satu alat yang bersifat portabel hanya boleh dipinjamkan untuk kegiatan instasi pemerintahan dan cairan dinfeksitan yang digunakan akan disesuaikan dengan keamanan dan rekomendasi kesehatan," singkat Syamsul Ma’arif. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: