Pilpres 2024, PSI Munculkan Giring Nidji

Pilpres 2024, PSI Munculkan Giring Nidji

Ranto Harisandi : Plt Ketum dan Punya Banyak Gagasan Untuk Indonesia

RBO, BENGKULU – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai mengincar Pemilihan Presiden (Pilpres) RI tahun 2024 mendatang. Partai yang baru pertama ikut pemilu dalam Pileg serta Pilpres tahun 2019 lalu itu memunculkan nama vokalis group band Nidji sebagai bakal Calon Presiden (Capres). “Tadi kita baru saja press rilis dari DPP. Dimana DPP memang sudah sepakat memajukan Plt Ketua Umum (Ketum) Giring Nidji sebagai Capres untuk Pilpres tahun 2024,” ungkap Ketua DPD PSI Kota Bengkulu, Ranto Harisandi, pada radarbengkuluonline.com, Senin (24/8).

Menurut Ranto, keputusan PSI memunculkan nama Giring sebagai bakal Capres juga sudah melalui pembahasan oleh para petinggi PSI di DPP. “Ada beberapa alasan DPP memunculkan Giring sebagai capres. Pertama, beliau (Giring) yang sekarang menjabat Plt Ketum PSI menggantikan Ketum Grace Natalie yang sedang menyelesaikan study S2 nya itu, merupakan kader PSI dan telah terlibat aktif sejak awal. Kemudian pasca vakum dari Band Nidji, Giring juga terus bersama dengan Ahok. Artinya, sepak terjang Giring memang sudah ada. Kemudian, beberapa kali pertemuan serta kegiatan di DPP, Giring dinilai layak. Beliau mempunyai pemikiran-pemikiran dan gagasan yang bagus untuk kemajuan Indonesia. Melihat potensi tersebut, DPP, juga Pembina, Sekjen dan Ketum mendorong Giring maju dalam Pilpres,” terang Ranto.

Dalam Pileg tahun 2019 lalu, Giring juga merupakan Caleg PSI untuk DPR RI Dapil Jawa Barat 1. Dimana saat itu dia berhasil meraih 90 ribu suara. Namun karena PSI tidak lolos parlementary threshold, sehingga satu kursi DPR RI Dapil Jabar 1 yang semestinya menjadi milik PSI batal. “Melihat potensi tersebut, maka kami pun dari DPD PSI Kota Bengkulu menilai Giring memang layak untuk diberi kesempatan maju sebagai pemimpin. Selain mewakili generasi milenial kaum muda Indonesia, kita berharap Giring nanti mampu membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Sejauh ini untuk Kota Bengkulu, kita sudah ada satu baliho Giring untuk Pilpres tahun 2024 yang dipasang di Simpang Padang Harapan. Ke depan mungkin akan lebih massif lagi disosialisasikan,” pungkas Ranto. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: