Didukung PDIP, Empat Cabup Optimis Menang

Didukung PDIP, Empat Cabup Optimis Menang

Pengumuman Cagub PDIP Tunggu Tahap 5

RBO, BENGKULU – DPP PDIP mengumumkan empat pasang calon Bupati dan Cawabup untuk Pilkada di Bengkulu. Keempat Pasangan Calon (Paslon) tersebut optimis jadi pemenang. Mereka adalah di BU, H Mian-Arie, Seluma, H. Edison Simbolon, S.Sos, M.Si-Khairi Yulian. Mukomuko Sapuan-Wasri, Bengkulu Selatan H.Budiman Ismaun-Helmi Paman. Sayangnya Cagub dan Cawagub PDIP diumumkan tahap lima dalam pekan ini juga. Mereka adalah, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah, Agusrin-Imron atau Hijazi-Dadang yang akan beruntung.

“Terima kasih, jadi ini bagian dari proses mulai dari penjaringan yang dilakukan oleh partai. Saya selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkulu Utara, Calon Bupati petahana. Saya mohon doa restu, kami berdua (Mian-Ari) tetap akan melanjutkan pembangunan di Bengkulu Utara. Selanjutnya sesuai petunjuk dari DPP apa yang menjadi arahan, bahwa kita harus benar-benar melekat dengan rakyat membuat program yang pro rakyat, APBD untuk rakyat, kedaulatan pangan, sandang, pangan dan papan. Apalagi kita dalam masa pemulihan ekonomi dimasa pandemic Covid-19, untuk itu kami optimis dengan diusung oleh PDIP akan memenangkan Pilkada di BU,” ungkap Cabup petahana yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkulu Utara Ir Mian saat ditanyai dengan didampingi Arie Septia Adinata usai mendapatkan SK B1 KWK dari PDIP, Jumat (28/8).

Adapun dari kandidat Paslon Kada untuk Pilkada Kabupaten Seluma, Edison Simbolon–Khairi Yulian. Cabup Seluma H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si juga mengatakan hal serupa.

“Kita ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PDIP. Atas kepercayaan yang diberikan pada kami, tentu kepercayaan ini akan kami jawab dengan berjuang bersama-sama dan memenangkan Pilkada di Seluma,” kata Edison Simbolon.

Dari Bengkulu Selatan (BS), PDIP mengusung Budiman-Helmi Paman. Bakal Cabup BS H. Budiman Ismaun M.Pd, “Kami ucapkan terima kasih dan sesuai instruksi dari pusat tadi, siapapun pasangan calon yang diusung oleh PDIP, usai shalat Jumat akan mendaftar ke KPU. Selain PDIP ini, saya bersama Pak Helmi Paman insya Allah akan diusung oleh Partai Gerindra. Dimana PDIP punya empat kursi kemudian Gerindra tiga kursi. Kita punya modal tujuh kursi, dan itu sudah cukup untuk mendaftarkan diri menjadi pasangan calon,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu tersebut.

Sementara Sapuan–Wasri yang diusung PDIP di Pilkada Kabupaten Mukomuko menegaskan setelah PDIP ini masih ada beberapa partai politik lainnya yang saat ini masih tahap proses untuk memberi dukungan ke mereka. “Insya Allah masih ada beberapa partai lainnya, seperti PKS dan Hanura serta beberapa partai lainnya. Karena memang sejak awal saya mendaftar di banyak partai. Karena kita mengharapkan dukungan sebanyak-banyaknya untuk maju Pilkada Mukomuko ini. Dan setelah ini, saya bersama ibu Wasri akan melakukan sesuai instruksi petunjuk Ketua Umum PDIP Ibu Megawati untuk turun ketengah masyarakat dan sosialisasi kelapangan dengan tetap memberlakukan protap kesehatan Covid-19,” pungkas Sapuan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: