Arga Jaya Bangun Rabat Beton dan Sumur Bor

Arga Jaya Bangun Rabat Beton dan Sumur Bor

RBO >>>   AIR RAMI >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Arga Jaya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, terus membangun. Kendati di tengah wabah Covid-19, Tahun Anggaran (TA) 2020 ini tetap ada pembangunan fisik. Selain membangun kolam renang, Pemdes Arga Jaya, juga membangun jalan rabat beton di dusun satu dan di dusun dua.
Kepala Desa (Kades) Arga Jaya, Tugiran mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD), tetap disalurkan. Namun, untuk pembangunan fisik tetap dianggarkan. "Pembangunan fisik tetap kita lakukan. Memang ada pemangkasan anggaran untuk dana BLT. Tapi, pembangunan tetap kita lanjutkan," jelasnya.
Pembangunan jalan rabat beton tahun ini, lanjutnya, yaitu di dusun satu, dan di dusun dua. Pembangunan rabat beton tersebut merupakan lanjutan pembangunan tahun sebelumnya. Jadi, ditahun 2020 ini, pembangunan rabat beton tetap dilanjutkan sesuai dengan kemampuan anggaran. "Rabat beton di dusun satu dan di dusun dua itu menelan anggaran Rp 105 juta," lanjutnya.
Selain dari pembangunan rabat beton, dan kolam renang, TA 2020 ini juga ada pembangunan sumur bor satu titik di dusun tiga. Sumur bor tersebut dibangun untuk masyarakat umum. Bukan hanya untuk warga yang ada di dusun tiga saja. Tapi, juga untuk warga lainnya. "Anggaran pembangunan sumur bor tersebut senilai Rp 70 juta, temasuk tower dan perlengkapan lainnya. Yang jelas sumur bor tersebut dibangun satu paket lengkap," demikian Tugiran.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: