14 KWT Seluma Terima Bantuan Bibit Sayuran

14 KWT Seluma Terima Bantuan Bibit Sayuran

RBO >>> SELUMA >>>  Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten  Seluma memberikan bantuan berupa bebit sayuran, kelengkapan pembuatan kebun bibit, dan demplot percontohan pemanfaatan pekarangan di Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Seluma. Kepala Bidang  Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Seluma, Z. Iksan Sahudi saat diwawancarai Jumat (24/8/2020), menjelaskan bahwa dinas terkait telah melakukan bimbingan dan pembinaan pemanfaatan lahan pekarangan.

" Sebelumnya telah kita lakukan bimbingan dan pembinaan pemanfaatan lahan pekarangan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) se kabupaten Seluma. Ini  dilaksanakan di beberapa waktu yang lalu ," ujar Kabid Ketahanan Pangan dan Holtikuktura, Iksan Sahudi saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dengan adanya kegiatan tersebut, lanjutnya, diharapkan anggota KWT dapat menyediakan pangan yang beragam, bergizi dan seimbang serta dapat mengurangi pengeluaran keluarga. Kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan  harga pangan dan kegiatan itu akan dilakukan kepada sejumlah Kelompok Tani di Kabupaten Seluma.

" Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini dapat sedikit membantu masyarakat. Terutama ibu-ibu dalam mengatasi kebutuhan sehari-hari, tanpa harus membeli atau belanja ke warung," kata Iksan.

Sementara itu Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Maju Bersama desa Padang Batu, Kecamatan Ilir Talo, Henni Sapria menuturkan, dengan adanya bantuan bebit sayuran sekaligus perlengkapannya dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma, sangat bermanfaat sekali. Di samping bisa menjadi alternatif pemanfaatan lahan pekarangan, juga dapat sebagai media ajang silaturahmi antar warga. Sehingga, ini dapat memperkuat kerukunan antar warga. " Apalagi sekarang ini kan harga kebutuhan dapur mahal, jadi terbantu untuk ketahanan pangan di keluarga. Kita berharap dengan adanya KWT bisa lebih sejahtera," ujarnya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: