Kades Nanungcik Pimpin Penyaluran BLT DD 36 KK

Kades Nanungcik Pimpin Penyaluran BLT DD 36 KK

RBO, ARGA MAKMUR -  Setelah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus penentuan calon penerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa yang telah divalidasi beberapa waktu lalu.

Desa Pukur, Kecamatan Air Napal Bengkulu Utara  telah menyalurkan BLT Dana Desa untuk bulan pertama, kedua dan ketiga sebesar Rp. 600.000,- dan bulan Ke Empat sebesar Rp. 300.000,- untuk 36 KK penerima manfaat. Selanjutnya Pemdes Pukur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk 36 KK penerima manfaat sebesar Rp. 300.000,-.

Pembagian bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa Pukur Nanungcik di dampingi Camat Air Napal Supandi SH, BPD, Jajaran Perangkat, Pendamping Desa, Bhabin Kamtibmas, Jumat (28/08).

Saat dikonfirmasi jurnalis, Kades Pukur Nanungcik mengatakan penyaluran BLT DD Desa Pukur ini bisa disalurkan usai Pemdes melaksanakan Musyawarah Desa Khusus Calon Penerima Manfaat BLT DD, yang mana dari Musyawarah Desa Khusus tersebut terdapat 36 KK Di Desa Pukur yang berhak menerima. "Setelah kita verifikasi bersama calon penerima BLT DD melalui Musyawarah Desa Khusus beberapa waktu lalu, terdapat 36 KK penerima manfaat BLT DD yang sudah kita salurkan BLT Dana Desa bulan Pertama, kedua, ketiga dang ke empat yang hari ini kembali kita salurkan untuk bulan Ke Lima," singkat Kades Nanungcik. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: