Operator Se Kecamatan Air Napal Dibekali Pelatihan e-DMC

Operator Se Kecamatan Air Napal Dibekali Pelatihan e-DMC

RBO, ARGA MAKMUR - Relawan Gugus Tugas Desa mengikuti pelatihan aplikasi Desa Melawan Covid-19 (eDMC), Senin (31/08/2020). Acara yang diselenggarakan oleh Kecamatan Air Napal di aula kantor camat Air Napal berjalan sesuai rencana.

Relawan Gugus Tugas Desa Penanggulangan COVID-19 yang ditunjuk sebagai operator akan menggunakan aplikasi eDMC untuk mendukung pemerintah desa dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pendampingan desa dan pemantauan sosial penyelenggaran program-program penanganan dampak Covid-19.

Pelatihan dibuka oleh Camat Air Napal Supandi, SH pada pukul 09.45 WIB dengan diikuti 12 Desa se-kecamatan Air Napal yang masuk sebagai Relawan Gugus Tugas Desa Penanggulangan Covid-19.

Narasumber menyampaikan penggunaan aplikasi eDMC adalah Bimbo Muharam,S.Sos perwakilan dari DPMD BU, Novita Sari,S.Pt dari TA PM.

Operator Relawan Gugus Tugas Desa dibimbing mengunduh dan menginstal aplikasi eDMC dari Google Play Store. Setelah aplikasi terinstal operator melakukan registrasi menggunakan kode desa (ID Desa) masing-masing. Tugas operator gugus tugas selanjutnya menginput tugas persiapan yang meliputi isian data dasar tingkat desa sampai tingkat dusun.

Camat Air Napal Supandi, SH mengharapkan melalui pelatihan ini 12 Desa di Kecamatan Air Napal dapat memahami aplikasi ini dalam rangka mendukung tugas tugas pokok mereka di desa terutama dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. “Harapan saya dengan adanya pelatihan ini, 12 desa yang ada di Kecamatan Air Napal dapat memahami aplikasi ini dalam mendukung tugas tugas pokok di desa terutama dalam hal penanganan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19,” singkat Camat

Turut hadir dalam kegiatan ini Bimbo Muharam,S.Sos, DPMD BU, Novita Sari,S.Pt dari TA PM, Kades se- Kecamatan Air Napal, operator desa se-kecamatan Air Napal, Pendamping Desa,dan undangan lainnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: