PUPR Mukomuko Cek Kondisi Jembatan Talang Buai

PUPR Mukomuko Cek Kondisi Jembatan Talang Buai

Kerusakan Secepatnya Diperbaiki

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Rombongan Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko melakukan pengecekan kerusakan jembatan yang merupakan akses ke Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya Selasa siang,(1/9). Dinas PUPR memastikan kerusakan jembatan tersebut dalam waktu dekat ini segera diperbaiki. Kerusakan jembatan tersebut tentu menyangkut masalah keselamatan. Jadi, harus segera ditindaklanjuti atau diperbaiki.

Kabid Bina Marga PUPR Mukomuko, Budiarto, ST saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU memastikan kerusakan jembatan tersebut segera diperbaiki. Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, ada sambungan besi yang lepas. Kemudian, ada besi yang kropos (karatan). Kondisi tersebut memang darurat, dan harus segera diperbaiki. Oleh karenanya, dalam bulan ini pihaknya segera memperbaikinya.

"Untuk memperbaiki jembatan tersebut tidak mesti menunggu anggaran perubahan. Karena, sifatnya darurat. Jadi, kita harus menanganinya secepat mungkin. Karena ini masalah keselamatan, sifatnya tanggap darurat terlebih dahulu," jelasnya.

Sementara itu Pj Kades Talang Buai, Lukman, saat dikonfirmasi mengatakan, kerusakan jembatan gantung akses utama menuju ke Desa Talang Buai tersebut sudah dicatat Dinas PUPR Mukomuko. Untuk perbaikan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Tadi pihak Dinas PUPR minta Desa Talang Buai mengajukan proposal ke Bupati Mukomuko, untuk pembangunan jembatan permanen (jembatan beton). Masalah realisasi itu tergantung dengan Bupatinya. Yang jelas kita diminta mengajukan proposal terlebih dahulu," demikian Lukman.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: