Pemdes Apoho Enggano Salurkan BLT DD Bulan Ke Empat

Pemdes Apoho Enggano Salurkan BLT DD Bulan Ke Empat

RBO, ARGA MAKMUR - Walaupun berada di daerah Kepulauan Enggano yang kerap mendapat kendala terutama soal transportasi, lantaran kapal yang sering terkendala untuk masuk, namun pelaksanaan jalannya Pemerintahan Desa di Pulau Enggano dapat berjalan sesuai aturan, termasuk dalam hal pelayanan pada warga.

Desa Apoho, Kecamatan Enggano setelah sebelumnya Pemdes sudah menyalurkan BLT Dana Desa untuk bulan pertama, kedua dan ketiga yang berjalan lancar dan tertib, selanjutnya Pemdes Apoho Kecamatan Enggano kembali menyalurkan BLT Dana Desa untuk bulan Ke Empat yang mana pada bulan Ke Empat ini sama halnya denga desa lain penerima manfaat hanya menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,- per KK. Penyaluran tersebut dihadiri oleh Sekcam Yefrizal, Kades Reddy Helloman, S. Sos, BPD, Perangkat, Pendamping, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas.

Kades Apoho, Reddy Kaitora mengatakan saat ini Penduduk Desa Apoho berjumlah 91 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 3 Dusun yakni Dusun Kipupu, Dusun Tengah dan Dusun Bunga. Untuk penerima BLT DD berdasarkan hasil Musdes Khusus bersama BPD dan tokoh masyarakat, ada sebanyak 13 KK yang berhak menerima manfaat BLT Dana Desa bulan Ke Empat Desa Apoho. "Saya berharap warga dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari,” singkat Reddy Kaitora.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: