Desa Pukur Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

Desa Pukur Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Pukur, Kecamatan Air Napal terus berupaya meningkatkan kualitas layanan warganya tanpa terkecuali. Begitu juga dengan pelaksanaan tata kelola administrasi pemerintahan desa terus digeber oleh Pemdes Pukur dibawah kepemimpinan Kadesnya Nanungcik beserta jajarannya .

Kades Nanungcik kepada jurnalis mengatakan Pemdes Pukur berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan tanpa terkecuali melalui perangkat desa yang setiap hari masuk kantor bekerja sesuai dengan tugas dan tupoksinya masing-masing. "Peningkatan kapasitas kelembagaan desa maupun kelompok yang ada di Desa Pukur merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program Pemdes, " kata dia.

Salah satu kegiatan Pemdes Selubuk yakni pelatihan bagi jajaran Badan Pemerintahan Desa (BPD) di desa ini. " Kita gelar pelatihan, agar jajaran BPD sebagai mitra utama Pemdes akan memahami tugas dan fungsi mereka masing-masing dan bersama-sama Pemdes untuk kemajuan dan pembangunan desa," kata Kades.

Pelatihan BPD tersebut menghadirkan narasumber yang berasal dari Dinas PMD BU, Fahmi dan dari Kecamatan Air Napal Camat Supandi, SH, Kasi Pemerintahan Suaidi, S. Ag yang diikuti 5 Anggota BPD dan dihadiri Kades Nanungcik beserta jajaran Pemdes. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: