Final, Tiga Paslon Kada Seluma Siap Bertarung

Final, Tiga Paslon Kada Seluma Siap Bertarung

Edison- Khairi, Jumat, Suparto - Noviawan, Sabtu, Erwin - Gustianto, Minggu

RBO, SELUMA - Pemilihan kepala daerah Kabupaten Seluma sepertinya hanya diikuti oleh tiga pasangan bakal calon kepala daerah. Hal ini dibuktikan oleh dukungan kursi partai yang telah terbagi habis mendukung bakal calon masing-masing. Edison Simbolon S.Sos - Khairi Yulian S.Sos yang di dukung oleh Partai Demokrat (3 kursi), PDIP (5 kursi), PAN (2 kursi). Lalu Drs. Suparto- Nowiawan Ail, SE di dukung oleh Partai Nasdem (4 kursi) dan Gerindra (4 kursi) total 8 kursi dukungan partai politik. Lalu Erwin Oktavian, SE - Gustianto, SE di dukung oleh Partai Perindo (3 kursi) , PKPI (2 kursi), PKS (1 kursi) PPP (2 kursi) dan Golkar (4 kursi) total 12 kursi dukungan partai politik.

Sesuai dengan jadwal tahapan pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma di mulai sejak tanggal 4 sampai 6 September 2020. Anggota Divisi Pengawasan dan Hukum KPU Seluma, Nazirwan S.Sos mengatakan dalam tenggat waktu tiga hari jadwal pendaftaran, akan di atur secara bergiliran.

"Masing-masing LO dari tim bakal calon pasangan sudah ada yang langsung mengkonfirmasi dan menjadwalkan rencana pendaftaran," kata Nazirwan S.Sos, Kamis (3/8).

Sesuai rencana lanjut Nazirwan, tim dan Paslon Edison Simbolon S.Sos - Khairi Yulian S.Sos akan mendaftar pada hari Jumat 4 September (hari ini-red), Drs. Suparto M.SI- Noviawan Sudirman Ail, SE mendaftar hari Sabtu (5/9) dan bakal pasangan calon Erwin Oktavian SE - Gustianto, SE akan mendaftar pada Minggu (6/8).

"Mereka kita atur secera bergantian dan telah mengkonfirmasikan hal tersebut," kata dia. Dibagian lain, Nazirwan menjelaskan perbaikan kelengkapan berkas pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati akan dibuka selama 10 hari sejak tanggal 6 September. "Untuk berkas pendaftaran awal, sementara bisa membawa KTP, dan bukti B1 KWK diusung parpol," singkat Nazirwan. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: