Dua Jendral Antar Suparto – Noviawan Ail Daftar ke KPU

Dua Jendral Antar Suparto – Noviawan Ail Daftar ke KPU

RBO, SELUMA - Wakil Bupati Seluma, Drs Suparto M.SI yang merupakan bakal calon bupati berpasangan dengan Noviawan Sudirman Ail atau Tam Tam Ail akan menyampaikan berkas pendaftaran ke KPU Seluma pada Sabtu (7/9).

Berbeda dengan bakal calon bupati lainnya, dalam kesempatan itu rencananya akan langsung didampingi dua jenderal polisi.  Mereka adalah mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Sudirman Ail (SA) dan Mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Supratman.

"Rencananya, saat mendaftar ke KPU akan langsung didampingi oleh pak Sudirman Ail dan pak Supratman," kata Drs. Suparto M.SI, Kamis (3/9).

Selain itu, kedatangan pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Drs-Suparto - Noviawan Ail akan di kawal dua partai besar pengusung, yakni Nasdem dan Partai Gerindra. Sebelum mendaftar ke KPU yang direncanakan sekitar pukul 15.00 WIB, Tim pasangan bakal calon bupati ini akan deklarasi dengan partai pengusung. "Saya dan pak Tam -Tam langsung hadir bersama pengurus Partai Nasdem dan Gerindra serta LO dan perwakilan simpatisan," ujar Suparto.

Dengan diusung Partai Nasdem yang memiliki 4 kursi di DPRD serta 4 kursi partai Nasdem, Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Drs. Suparto dan Noviawan Ail makin melenggang untuk berlayar di kompetisi Pilkada Seluma tahun 2020. "Semua berkas dan syarat pendaftaran sudah kami persiapkan, mohon doa restu dan dukungan," ujar Suprapto.

Dibagian lain, Divisi Pengawasan dan Hukum KPU Seluma, Nazirwan S.Sos mengingatkan kepada pasangan bakal Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Seluma agar memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 pada saat mendaftarkan diri pada jadwal yang sudah ditentukan, yaitu sejak tanggal 4 hingga 6 September.

Menurut Nazirwan, komitmen mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dilakukan dalam upaya mengatasi penyebaran virus Corona di masyarakat. "Setidaknya yang diperbolehkan masuk ke kawasan kantor hanya sebatas bakal calon, personel penghubung atau LO dan sejumlah pengurus partai terkait," sampainya. (0ne).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: