Demokrat Merapat, Akhirnya R2 Diusung Lebih Dari 50 Persen Kursi DPRD

Demokrat Merapat, Akhirnya R2 Diusung Lebih Dari 50 Persen Kursi DPRD

RBO, BENGKULU – Final, akhirnya 11 Parpol pemilik 45 kursi DPRD Provinsi Bengkulu telah melabuhkan dukungannya masing-masing. Terakhir dukungan kepada kandidat Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Rohidin-Rosjonsyah kembali mendapatkan tambahan dukungan dari lima kursi DPRD Provinsi milik Partai Demokrat.

Kepastian ini seperti disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Ir Chairil Guswendy. "Alhamdulillah, kita baru saja mendapat keputusan resmi dari DPP Partai Demokrat. Dimana untuk Pilgub kali ini, Demokrat Provinsi Bengkulu resmi mengusung Rohidin-Rosjonsyah," kata Chairil Guswendy saat dihubungi radarbengkuluonline.com, malam ini (4/9).

Dikatakan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu tersebut. Untuk SK B1 KWK Demokrat sendiri akan langsung diserahkan pada kandidat saat deklarasi pada Sabtu (5/9). "Sebelum daftar ke KPU, besok pagi SK B1 KWK akan kita serahkan pada Rohidin-Rosjonsyah. Dan sesuai instruksi dari DPP, maka kami seluruh pengurus serta kader Partai Demokrat Provinsi Bengkulu wajib untuk memenangkan Rohidin-Rosjonsyah guna melanjutkan pembangunan di Provinsi Bengkulu," jelas Chairil Guswendy.

Adapun dari Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu H. Zulkarnain Kaka Jodho mengatakan, pihaknya menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat. "Kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan untuk mengusung R2. Dan mari kita bersama-sama menyakinkan masyarakat Bengkulu untuk pembangunan yang berkelanjutan, ayo kita lanjutkan," kata Kaka Jodho.

Dengan tambahan lima kursi DPRD Partai Demokrat artinya Paslon R2 resmi mengantongi dukungan 23 kursi DPRD milik Partai Golkar, PDIP, PKS, PPP dan Demokrat. Selain itu juga ada B1 KWK dari Parpol non parlemen yaitu PSI dan PKPI.

Sebelumnya, memasuk hari pertama pendaftaran Cakada di KPU, Perahu Partai Politik (Parpol) guna mengusung kandidat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu habis. Hal itu dipastikan menyusul telah keluarnya B1 KWK dari Partai NasDem yang diserahkan pada kandidat Bakal Paslon Helmi-Muslihan serta B1 KWK dari Partai Perindo kepada kandidat Bakal Paslon Agusrin-Imron. “Kita sudah menyerahkan B1 KWK nya untuk pasangan Helmi-Muslihan. NasDem akan bergabung dengan koalisi bersama Hanura, PAN,” ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Hj. Erna Sari Dewi SE.

Dijelaskan oleh Erna. Setelah cukup alot. Akhirnya lima kursi DPRD Provinsi milik Partai NasDem mengusung Helmi-Muslihan. “Memang kita sebenarnya ingin kader yang maju. Namun keputusan dari Ketum DPP, NasDem mengusung Helmi-Muslihan. Dan kita sesuai instruksi dari DPP, seluruh kader NasDem didaerah wajib tegak lurus melaksanakan instruksi tersebut,” ujar Erna yang juga Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu tersebut. Ketua tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu Dedi Yanto S.Pt, membenarkan bahwa Helmi-Muslihan telah mendapatkan restu serta dukungan dari PAN, Hanura, dan NasDem. “Kita sudah cukup dan final mengusung Helmi-Muslihan. Besok (Sabtu-red) kita akan daftar ke KPU. Sejauh ini, kita mengantongi 10 kursi DPRD dari gabungan empat Parpol koalisi,” pungkas Dedi Yanto.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu H. Yurman Hamedi S.Ip jelang maghrib sekitar pukul 17.30 WIB memberikan kabar bahwa dua kursi DPRD Provinsi Perindo sudah resmi ke Agusrin-Imron. "Tadi sudah final B1 KWK nya dan sebentar lagi akan diserahkan langsung pada Agusrin di DPP. Kenapa kami (Perindo-red) lama mengeluarkan SK B1 KWK ini? Karena memang sebelumnya Perindo sudah tiga kali mengeluarkan SK untuk Hijazi, dimana dia tiga kali bergonta-ganti pasangan. Pertama dengan Anarulita, kemudian Hijazi-Dadang dan yang terakhir SK B1 KWK nya ada Hijazi-Dedy tapi akhirnya hingga detik terakhir hari ini, kita lihat dari putra terbaik Bengkulu ada tiga kandidat yang sudah mendapatkan perahu. Yaitu Rohidin, Helmi dan Agusrin. Sedangkan Hijazi belum dapat cukup perahu. Dan dengan final mendukung Agusrin-Imron, maka kami sesuai instruksi DPP akan memenangkan Agusrin-Imron di Pilgub Bengkulu," singkat Yurman. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: