Hanya Kota Bengkulu dan Seluma yang Masih Belajar Daring

Hanya Kota Bengkulu dan Seluma yang  Masih Belajar Daring

RBO >>>  BENGKULU >>>  Saat ini hanya dua Daerah yang masih melakukan sistem belajar daring. Yaitu Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma. Hal tersebut karena masih masuk dalam zona merah. Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat, M.Pd pihaknya masih menunggu instruksi pemerintah pusat terkait penetapan pembelajaran tatap muka bagi dua daerah ini.

"Kita masih mempedomani SK dari menteri. Sudah itu nanti baru memakai surat edaran kita," terangnya kemarin Minggu (6/9). Hanya Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Mukomuko yang berencana pada pekan depan mulai melakukan belajar sistem tatap muka.

Eri juga mengatakan, dalam pembelajaran tatap muka, murid harus mendapatkan rekomendasi dari orang tua bersangkutan.  "Sementara dua daerah masih belajar dengan daring. Mudah mudahan dalam waktu dekat akan berubah lagi status zona kita. Untuk belajar tatap muka ini juga harus diberikan izin dari orang tua bersangkutan. Kalau tidak, ya Sekolah tidak bisa memaksa," tambahnya.

Untuk penyaluran dana BOS sendiri, lanjutnya, sudah memasuki triwulan kedua. Diharapkan dana ini dapat digunakan untuk penanganan covid -19. Seperti pembelian buku. Termasuk membeli handsanitizer dan masker. Eri juga menegaskan, dalam penyaluran dana BOS terus dilakukan pemantauan agar tidak menyimpang.

"Dana bos bisa memakai penanganan covid. Untuk saat ini sudah triwulan kedua. Untuk LKS ini memang informasi masih ada yang menjual, namun kita pantau karena sesuai kemampuan murid. Karena itu merupakan sarana pembelajaran," sampainya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: