12 Desa se Kecamatan Lais Ikuti Pelatihan Aplikasi e-DMC 19

12 Desa se Kecamatan Lais Ikuti Pelatihan Aplikasi e-DMC 19

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam rangka untuk memudahkan jajaran Pemdes di 12 desa dalam wilayah Kecamatan Lais, jajaran kecamatan bersama Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan menggelar Pelatihan Aplikasi bagi jajaran Pemdes serta operator desa.

Pelatihan elektrik Desa Melawan Covid-19 (eDMC) yang dipusatkan di Balai Kantor Desa Talang Rasau dibuka oleh Camat Lais, Suryansyah,S.Pd yang diwakili oleh Kasi PMD-K Joni.

Dalam sambutannya Kasi PMD-K yang sebagai ketua panitia mengajak Pemdes untuk mengikuti pelatihan selama 2 hari ini Jumat dan Sabtu yang lalu. “Ini penting bagi jajaran Pemdes dalam upaya memerangi Covid-19 di desa-desa dalam wilayahnya. Saya berharap agar Pemdes dapat menerapkan Aplikasi e-DMC ini dan selalu terbangunnya pola informasi lewat aplikasi ini,” kata Joni.

Kasi PMDK, Joni dalam laporannya mengatakan pelatihan eDMC ini diikuti oleh Jajaran Pemdes dan Operator Desa di 12 Desa yang ada yang berlangsung selama 2 hari hingga hari ini (Sabtu.red). “Nara Sumber dalam pelatihan tersebut merupakan orang yang berkompeten di bidangnya, mereka adalah Camat Lais Suryansyah, S. Pd, Nopita Susanti,S.Pt (tenaga Ahli Tepat Guna kegiatan P3MD BU) Bimbo Muharam,S.Sos Kasi TTG Dinas PMD BU,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan kode desa dari masing -masing desa untuk dimasukkan dalam system Aplikasi eDMC ini.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa, Syahmemby Kurniawan mengajak seluruh desa untuk mempelajari Aplikasi elektrik Desa Melawan Covid -19 ini. "Mari kita menerapkan hasil pelatihan ini dengan baik," singkat Syahmemby.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: