Edison Maju Pilbup, Suhardhi DS Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Demokrat

Edison Maju Pilbup, Suhardhi DS Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Demokrat

RBO >>> BENGKULU >>>  Karena telah mendaftarkan diri menjadi Balon Bupati di Pilkada Seluma, Ketua Fraksi Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Terkait hal tersebut, DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, telah menunjuk Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong - Lebong, Suhardhi DS S.H sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat yang baru. Hal ini dibenarkan oleh Suhardhi yang juga merupakan Anggota Komisi III DPRD Provinsi saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU Senin (7/9).

"Iya benar saya telah ditunjuk oleh Partai (Demokrat, red) untuk menjadi Ketua Fraksi Demokrat untuk menggantikan pak Edison Simbolon," ungkap Suhardhi DS, kemarin.

Suhardi menyatakan, surat pemberitahuan ke Sekretariat Dewan prihal tersebut kemungkinan sudah disampaikan sejak beberapa hari yang lalu. "Surat pemberitahuan ke Sekretariat Dewan kemungkinan sudah 2 atau 3 hari yang lalu. Hanya saja baru disampikan oleh Sekwan tadi dalam rapat paripurna," ujar Suhardhi.

Terpisah, Plt Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu, H. M. Rizal menyatakan, sampai saat ini baru hanya pergantian Ketua Fraksi Demokrat saja yang sudah mendapatkan pengganti. "Untuk surat pergantian Ketua Fraksi Demokrat sudah disampaikan ke kita, dan sudah diumumkan tadi dalam rapat paripurna," ungkapnya.

Sedangkan untuk 2 jabatan lainnya, yakni Ketua Komisi IV yang juga dijabat Edison Simbolon sampai saat ini diakui Rizal masih dalam proses. Termasuk juga jabatan Ketua Badan Kehormatan (BK) yang sebelumnya dijabat Imron Rosyadi yang maju dalam Pilkada mendampingi Agusrin tahun ini juga masih dalam proses.

"Untuk pengganti Ketua Komisi IV dan juga Ketua BK itu belum. Saat ini sedang dikompromikan, namun mudah-mudahan dapat segera diketahui," tutupnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: