Agusrin-Imron Tuntaskan Pembangunan Bengkulu

Agusrin-Imron Tuntaskan Pembangunan Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>>  Menurut Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamuddin, Provinsi Bengkulu saat ini merupakan daerah termiskin di Sumatera. Padahal dijaman dia masih menjadi Gubernur Bengkulu tahun 2008 lalu, Bengkulu pernah masuk jajaran tiga besar dari 10 Provinsi di Sumatera. Untuk itu, menurut Mantan Gubernur Bengkulu yang terkenal dengan terobosan-terobosan dalam pembangunan untuk mengejar ketertinggalan, Bengkulu hanya butuh pemimpin yang bisa membuat lompatan besar.

"Sebenarnya ibarat kendaraan, Daerah kita ini mesinnya. Kemudian modelnya sama. Tapi sopirnya beda. Kita butuh sopir yang berani tekan gas kencang dan rem untuk mengejar ketertinggalan," ungkap Agusrin M Najamuddin saat konferensi pers usai mendaftar di KPU, kemarin (7/9).

Sebelumnya juga Agusrin membeberkan kenapa akhirnya dia mau kembali maju di Pilkada Gubernur Bengkulu tahun ini? Hal itu karena selain atas permintaan masyarakat, juga karena dorongan dari adik bungsunya Sultan B Najamuddin yang mengatakan Bengkulu harus maju dan Bengkulu butuh pemimpin untuk mengejar semua ketertinggalan tersebut. "Saya selama ini tidak pernah menghujat pemimpin kita di Bengkulu setelah saya. Bahkan saya selalu mendorong agar bagaimana solusi membangun daerah kita ini. Namun setelah saya berdiskusi, kemudian banyak hal yang disampaikan. Seperti disampaikan adek saya Sultan, untuk membangun Bengkulu ini adalah tanggungjawab kita. Sebab itu saya maju kembali," kata Agusrin. Selain itu, lanjut Agusrin, dia tanyakan pada adeknya Sultan, Lalu siapa yang akan jadi teman atau wakil jika maju nanti. Adiknya bilang ada Pak Imron. Dia siap maju asal menjadi Wakil Gubernurnya. "Sebab itu, saya bersama Pak Imron , serta bersama-sama masyarakat Bengkulu siap kembali membangun Bengkulu melanjutkan pembangunan sebelumnya. Mungkin karena dulu saya yang memulai pembangunan Bengkulu ketika pertama terpilih menjadi Gubernur tahun 2005 lalu, maka saya juga yang harus menyelesaikannya," pungkas Agusrin. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: