Calon Kepala Daerah Bengkulu Diperiksa Secara Detil

Calon Kepala Daerah Bengkulu Diperiksa Secara Detil

Mulai dari Fungsi Otak Hingga Panca Indra

RBO >>>  BENGKULU >>>  RSUD M Yunus Bengkulu menyelenggarakan pemeriksaaan kesehatan bakal calon kepala daerah, Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati. Di hari pertama (8/9), RSUD M. Yunus memeriksa 6 pasang bakal calon kepala daerah. Cakada diperiksa kesehatannya secara menyeluruh. Mulai dari fungsi otak hingga fungsi panca indra.

Direktur RSUD M Yunus Bengkulu dr. H. Zulki Maulub Ritonga, SP.An disela menunggu pemeriksaan bakal calon kepala daerah mengatakan, seluruh organ penting Bakal calon Kepala daerah diperiksa. Mulai dari fungsi otak, paru-paru, jantung, ginjal, liver, saluran kencing, fungsi otot dan fungsi tulang serta panca indera, itu semua dicek ulang. Seluruh pasangan bakal calon ini melewati 11 Poli. Kemudian ditambah dengan dua poli penunjang. Yaitu radiologi dan laboratorium patalogi klinik dan terakhir cek urine dari BNN.

"Ada 20 dokter dilibatkan, 40 tim sekali bekerja. sesuai Juknis ini , hasil pemeriksaan kesehatan di RSMY tidak boleh dibanding ke tempat lain. Bertentangan dengan pemeriksaan tempat lain. Apapun keputusan dan hasil pemeriksaannya nanti, sama- sama kita patuhi," tegasnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

RSUD M Yunus sejak jauh hari sudah menyiapkan dengan baik. Baik itu alur, SOP, kemudian pendamping bakal calon ini dan seluruh poli yang harus dilalui sudah siap semua. Pengaturan waktu pemeriksaan juga.

Dihari pertama pemeriksaan kesehatan, hadir bakal calon Gubernur Bengkulu, H. Helmi Hasan - Muslihan, Agusrin - Imron Rosyadi, bakal calon Bupati Lebong Teguh - Nasirwan, Kopli - Fahrurrozi, Alamsyah Mursalin - Masropen, bakal calon Bupati Kepahiang Firdaus Djaelani - Ujang, dan bakal Calon Bupati Seluma, Edison Simbolon. Sedangkan dijadwalkan hari ini (9/9) pemerikaan kesehatan bakal calon Gubernur Bengkulu Rohidin - Rosjonsyah diikuti cakada kabupaten lainnya. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: