Alhamdulillah, BLT DD Bulan Keempat 100 KK Warga Kembang Manis Cair

Alhamdulillah, BLT DD Bulan Keempat 100 KK Warga Kembang Manis Cair

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Kembang Manis, Kecamatan Air Padang telah salurkan BLT DD APBDes tahap II bulan keempat sebesar Rp 300.000,- kepada 100 KK warga penerima manfaat. Hasil dari Musdes khusus validasi sebelumnya sesuai kriteria dan Penyaluran BLT DD ini telah sukses di bagikan, Senin (07/09) kemarin.

Pembagian BLT DD dilaksanakan di kantor desa, yang di saksikan Kades Kembang Manis, Bambang Iskandar serta perangkat, BPD, Bhabinkamtibmas dan pendamping desa. “Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyalurkan BLT – DD bulan keempat kepada 100 KPM. Namun BLT – DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. Kalau dulu Rp600.000,- per KPM, namun untuk yang lanjutan ini hanya Rp. 300.000,- per KPM,” ujar Kades Bambang Iskandar.

Penyaluran BLT -DD telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan sebesar Rp600.000,- perbulan, kini tambah 3 bulan Rp.300.000,-.per bulan.

Penyalurannya sudah melalui mekanisme hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Ada 100 KPM telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa,” kata Kades.

BLT DD yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli sembako. “Pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang merasakan dampaknya, untuk itu dana ini jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” kata dia.

Pendamping Desa, Catur Basuki yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Kembang Manis yang telah sukses menyalurkan BLT – DD berjalan aman dan kondusif. “Kami sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Kembang Manis yang bekerja dengan baik demi menyukeskan BLT – DD lanjutan,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: