PTSP KUA Ratu Agung Dikunjungi KUA dari BS

PTSP KUA Ratu Agung Dikunjungi KUA dari BS

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rombongan KUA Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bersama Kasi Bimas Islam Kemenag BS kemarin, mendatangi KUA Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Selain itu, juga mendatangi KUA Sungai Serut, Kota Bengkulu. Ini dilakukan sebagai kunjungan kerjanya di Kota Bengkulu

Dalam kesempatan itu, Kasi Bimas Islam Kemenag BS, Midi Saherman mengapresiasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di KUA Ratu Agung. Sebab, KUA Ratu Agung punya ciri khas tersendiri dalam meningkatkan PTSP tersebut. "Kunker ke KUA Ratu Agung ini, kami ingin meminta sebagai perbandingan. Mungkin ada hal yang kami harus belajar, untuk menambah sisi-sisi lain, khususnya pelaksanaan tentang PTSP. Sebab, di BS terus terang saja, sisi-sisi yang secara umum kami bisa pahami, tapi tentunya lebih banyak belajar, dengan melihat PTSP yang ada di KUA lain di Provinsi Bengkulu," ujar Midi Saherman kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Diungkapnya, selama kunker di Kota Bengkulu, pihaknya hanya mengunjungi KUA Sungai Serut dan Ratu Agung. Dia menilai, pelayanan di KUA Ratu Agung sudah sangat bagus. Diharapkan dapat terus ditingkatkan. "Dengan adanya kunker ini, kami berharap KUA di BS pelayanannya, juga bisa seperti KUA yang ada di Kota Bengkulu," ungkapnya.

Dari hasil kunker ini, pihaknya akan memaksimalkan PTSP dari sistem pelayanan. Baik itu pelayanan nikah, tempat konsultasi haji, wakaf dan lain-lain. Artinya, masyarakat bisa terlayani dengan sempurna di PTSP ini, tanpa harus melawati pintu-pintu yang lain. "Hasil kunker ini, akan kami terapkan di KUA yang ada di BS," tuturnya.

Sementara itu, Kepala KUA Ratu Agung, Beni Hutagalung, S.Ag sangat menyambut baik kedatangan KUA Bunga Mas bersama Kasi Bimas Islam BS. Apalagi, mereka sangat antusias melihat fasilitas dan pelayanan yang ada di KUA Ratu Agung. "Terima kasih sudah mau datang kesini, bersilaturahmi, bertukar fikiran. Sebab, sudah jauh-jauh datang dari BS. Kalau ada waktu, kami juga akan datang ke BS melihat langsung perubahan yang ada di KUA Bunga Mas," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: