BLT DD Bulan Keempat Tanjung Raman Cair Lagi

BLT DD Bulan Keempat Tanjung Raman Cair Lagi

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Raman, Kecamatan Kota Argamakmur mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) lanjutan untuk bulan keempat.

Pemdes Tanjung Raman hari Rabu (09/09/2020) mulai menyalurkan BLT – DD lanjutan bulan keempat kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kantor Desa setempat. Acara di hadiri, Kasi PMD-K Sudirman ,PLT Kades Tanjung Raman Riswanto serta perangkat, BPD, Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Pendamping Desa. "Alhamdulillah pada periode sebelumnya kita telah menyalurkan BLT – DD bulan pertama, kedua dan ketiga, hari ini kita kembali menyalurkan BLT – DD lanjutan untuk bulan keempat kepada 90 KPM. Namun BLT – DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. Kalau dulu Rp. 600.000,00 per KPM, namun untuk yang lanjutan ini hanya Rp. 300.000,00 per KPM,” kata kades

Kades Riswanto menjelaskan telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp.600.000,- kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000,- Riswanto mengatakan penyaluran BLT DD bulan keempat ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa,BPD,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. "Dari total Penerima Untuk BLT – DD bulan keempat yang berjumlah 90 KPM ini semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa," kata dia.

BLT yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli bahan sembako.”Dimasa pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang merasakan akan dampaknya, untuk itu dana yang telah di berikan ini jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” ujar dia.

Kasi PMD-K Sudirman yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Tanjung Raman yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusif. “Kita sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Tanjung Raman yang bekerja dengan baik demi mensuakeskan BLT – DD lanjutan bulan keempat ini,” ucap dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: