BPD Harus Sejalan dengan Pemdes

BPD Harus Sejalan dengan Pemdes

RBO >>>  IPUH >>>  Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) harus bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes). Sehingga penggunaan Dana Desa (DD) tidak hanya fokus pada pembangunan fisik saja. Namun juga bisa mengarah ke bidang perekonomian produktif. Hal ini disampikan Kepala Dinas PMD, Gianto, SH, M.Si dalam acara forum group discussion di Kecamatan Ipuh kemarin.

Menurutnya, kegiatan forum grup discussion ini tentang tugas dan fungsi Badan Pemusyawaratan Desa (BPD). Serta pembekalan terhadap BPD se Kecamatan Ipuh yang baru saja dilantik. Dengan harapan bisa mewujudkan perekonomian masyarakat desa lebih baik lagi. Bukan hanya dari segi pembangunan fisik saja. Tetapi juga bisa untuk meningkatkan perekonomian di tingkat pedesaan.

"Anggota BPD harus bisa menjalankan tugas serta fungsi sebagai perwakilan masyarakat di desa dengan baik. Sehingga pembangunan, pemberdayaan dan perekonomian di desa bisa tumbuh lebih baik lagi kedepannya," sampainya.

Sementara itu Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos mengatakan, kegiatan ini dinamakan dengan forum Grup Discussion tentang BPD yang dihadiri langsung oleh Kadis PMD beserta Kabid Pemdes dan TTG guna membahas tentang sinergitas antara BPD dengan pihak pemerintah desa.

Kemudian mendorong bagaimana DD digunakan bukan hanya untuk fisik, tapi mengarah kepada ekonomi produktif. "Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas PMD Mukomuko sebagai bentuk persiapan serta pembekalan seluruh anggota BPD, khususnya para ketua di tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Ipuh, Kecamatan Air Rami, dan Kecamatan Malindeman. Kita harap kedepan kinerja BPD dan Pemdes bisa sejalan," demikian ucap Sepradanur.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: