Longsor Ancam Pemukiman, Kades Minta Dibangun Pemecah Gelombang

Longsor Ancam Pemukiman, Kades Minta Dibangun Pemecah Gelombang

RBO, ARGA MAKMUR - Hujan deras yang melanda Bumi Ratu Samban Bengkulu Utara dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah longsor di sejumlah tempat dan mengancam pemukiman warga. Salah satunya di Desa Dusun Raja, Kecamatan Lais Bengkulu Utara. Kamis malam (10/09) sekitar pukul 20.00 WIB.

Selain derasnya air hujan, longsor ini juga disebabkan hantaman ombak yang telah lama mengikis pesisir wilayah tersebut.

Data yang berhasil dihimpun ada sebanyak 10 unit rumah yang terancam longsor dan amblas ke laut, salah satu dapur rumah tersebut hanya berjarak 1 meter.

Kades Dusun Raja, Suroyo mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB setelah diguyur hujan selama 4 jam. "Sekitar pukul 20.00 WIB setelah diguyur hujan lebih kurang 4 jam longsor terjadi dan mengancam pemukiman warga, kami minta pemerintah cepat tanggap sebelum ada korban," ujar Kades Suroyo.

Suroyo mengharapkan pemerintah melalui dinas terkait agar secepatnya tanggap darurat melihat langsung kondisi ini. "Kami minta agar dibangun pemecah gelombang, karena ini sudah sangat mengancam pemukiman warga kami," singkat Kades Suroyo. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: