BLT DD Bulan Kelima Talang Lembak Cair

BLT DD Bulan Kelima Talang Lembak Cair

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Lembak, Kecamatan Air Besi saat ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) lanjutan bulan ke lima. Setelah usai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) bulan pertama, kedua, ketiga dan keempat.

Pemdes Talang Lembak kembali menyalurkan BLT – DD lanjutan bulan kelima kepada 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bertempat di Kantor Desa setempat. Di hadiri Kasi Camat Air Besi Ajiansyah, A. Ma. Pd , Kades Talang Lembak Fauzi DR serta perangkat, BPD, Bhabin Kamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa serta penerima manfaat. “Alhamdulillah, kita kembali menyalurkan BLT – DD lanjutan bulan kelima kepada 13 KPM," kata Kades.

Penyaluran BLT -DD bulan kelima sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan Rp.600.000,- kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp300.000,-.

Fauzi DR mengatakan penyaluran BLT DD bulan kelima ini sudah melalui mekanisme hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. "13 KPM ini semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa," jelas dia.

Kepada KPM, agar BLT yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya. "Dana bantuan itu jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” kata dia.

Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Talang Lembak yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusif. “Kami sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Talang Lembak yang bekerja dengan baik demi menyukeskan BLT – DD lanjutan bulan kelima ini,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: