Brimob Polda Sudah Siap Amankan Penetapan Paslon

Brimob Polda Sudah Siap Amankan Penetapan Paslon

RBO, BENGKULU - Satuan Brimob Polda Bengkulu sudah mempersiapkan secara maksimal pengamanan kegiatan penetapan pasangan calon Gubernur di Kantor KPU Provinsi Bengkulu. Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M,Si, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, mengungkapkan, berkaitan dengan pengamanan sudah berjalan, personil ditempatkan di KPU Provinsi maupun Kabupaten.

"Ya, kebetulan 23 September KPU akan melakukan penetapan Paslon otomatis kita melakukan pengamanan di PKU dan sampai saat ini kita sudah melakukan pengamanan disana setiap hari anggota sudah standbay mulai dari KPU Kota Bengkulu, KPU Kabupaten dan Bawaslu Kota dan Kabupaten," ujar Sudarno.

Lanjutnya, berkaitan dengan pengamanan dalam penetapan Paslon tentu akan ditingkatkan lagi jumlah anggota. "Dalam hal ini kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada seluruh lapisan termasuk Paslon, saat ini masih masa pandemi Covid-19 kita himbau agar tidak membawa jumlah masa yang banyak, sebab dikhawatirkan menjadi klaster-klaster baru penyebaran dan penularan Covid-19," tegasnya.

Terpisah Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol. Dede Alamsyah membenarkan aksi massa dari pendukung bakal calon Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin batal digelar. “Sampai saat ini Alhamdulillah kita sudah mendapatkan pemberitahuan ada pembatalan. Mudah-mudahan saja tidak terjadi aksi massa yang anarkis,” ungkap Dede.

Dede menyampaikan, atas adanya rencana aksi massa tersebut pihaknya memang sudah menyiapkan personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan juga dari gugus tugas penanganan Covid-19 yang jumlahnya mencapai 1.000 personil. (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: