Ny. Eko Mian Supervisi PKK Desa Batu Raja R dan Desa Air Banai

Ny. Eko Mian Supervisi PKK Desa Batu Raja R dan Desa Air Banai

RBO, ARGA MAKMUR - Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan eksistensinya, untuk terus bersemangat mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Kegiatan Supervisi 10 program pokok PKK Desa Batu Raja R dan Desa Air Banai, Acara ini di pusatkan di Desa Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik, Selasa (22/09/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK se - Bengkulu Utara yang sebelumnya telah di lakukan pembinaan. Tidak sekedar membina tapi juga dilakukan evaluasi dan supervisi agar tahu hasil dari pembinaan sebelumnya. "Supervisi ini untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Tanah Pekarangan, Pemanfaatan Hasil Toga, Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK KBKES, " kata dia.

Camat Hulu Palik Ir. Ali Amran mengatakan supervisi dilakukan oleh Kabupaten Bengkulu Utara kemudian oleh Kecamatan, khususnya kepada Desa Batu Raja R dan Desa Air Banai. Mulai awal pembinaan baik di Desa Air Banai maupun di Desa Batu Raja R. "Banyak ilmu dan pengalaman yang kita dapat. Dalam pelaksanaan, baik itu pembinaan maupun supervisi. Jadi saya berharap kepada ketua pembina kemudian ketua PKK Desa untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan 10 program pokok PKK," kata camat Ir. Ali Amran.

Kades Batu Raja R Sahri mengucapkan terimakasih kepada ketua Tim penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan Hulu Palik beserta rombongannya, karena sudah membantu mengarahkan Tim Penggerak PKK Desa. "Saya juga mengucapakn terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ketua penggerak tim PKK Kabupaten Bengkulu Utara deserta rombongannya karena sudah mau berkunjung ke desa kami," singkat Kades Batu Raja R, Sahri. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: