Alhamdulillah…Pemprov Cairkan Uang Makan ASN

Alhamdulillah…Pemprov Cairkan Uang Makan ASN

RBO, BENGKULU - Pemprov akan membayarkan uang makan ASN dalam waktu dekat. Informasi itu disampaikan oleh Kepala BPKAD Pemda Provinsi Bengkulu, Hj Noni Yulesti kemarin Kamis (24/9).

Menurutnya, dampak kondisi PAD pemprov saat ini menurun, maka sempat menunda untuk pemberian uang makan tersebut. "Kita melihat kemampuan keuangan daerah karena pandemi ini pendapatan kita berkurang," terangnya.

Menurutnya, uang makan itu merupakan hak PNS, jadi sudah seharusnya dicairkan. Kalau anggarannya tersedia, karena termasuk dana rutin dalam APBD. Uang makan untuk tiap PNS itu dicairkan setiap bulan, dengan besaran yang berbeda-beda lantaran tergantung dengan golongan PNS. Uang makan yang diterima PNS berkisar antara Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu per bulan, yang dicairkan setelah bulan berjalan.

"Memang sebelumnya karena kendala temuan BPK, namun setelah kita audit kembali diperbolehkan. Karena memang hak mereka selama masih ada anggaran di Kas tidak masalah," tambahnya.

Dimana sebelumnya, banyak ASN yang melakukan Work From Home oleh karena itu. Pemda Provinsi Bengkulu masih melakukan kajian pembayaran uang makan tersebut.

"Karena banyak kerja di rumah, uang makan itu mekanismenya ASN yang berkerja di Kantor. Tetap kita bayarkan uang makan dalam waktu dekat ini," sampai Noni. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: